Cerita Kriminal

Merci Kaget Motornya Tiba-tiba Hilang, Maling Beraksi Secepat Kilat hingga Nekat Bobol Gembok Pagar

Pencurian kendaraan bermotor terjadi di satu kontrakan Jalan Pendidikan III, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (4/4/2022).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kontrakan tempat Merci di Jalan Pendidikan III, Pasar Rebo yang disatroni maling, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Pencurian kendaraan bermotor terjadi di satu kontrakan Jalan Pendidikan III, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (4/4/2022) sekira pukul 05.00 WIB.

Korban Merci, mengatakan sepeda motor miliknya digondol komplotan maling yang beraksi dengan cara membobol gembok pagar indekos dan kunci setang kemudi kendaraannya.

"Pelakunya dua orang, kalau di CCTV itu satu membobol gembok pagar terus masuk. Temannya menunggu di luar begitu," kata Merci di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022).

Berdasar rekaman CCTV kejadian, pelaku hanya butuh waktu tidak sampai satu menit untuk membobol gembok pagar yang dipasang lalu masuk ke parkiran kontrakan.

Pelaku yang tampak sudah kambuhan leluasa beraksi karena saat kejadian tidak ada warga melintas di Jalan Pendidikan III, sementara para penghuni kontrakan sedang terlelap.

Baca juga: Gara-gara Ogah Geser Kursi Pas Makan, Pria di Kota Bandung Dianiaya dan Dilindas Motor oleh 4 Pemuda

"Kita juga enggak mendengar suara berisik pagar dibuka. Pas merusak kunci kontak kendaraan saya juga kalau dilihat di CCTV kejadiannya cepat. Langsung didorong motornya, baru kabur," ujarnya.

Merci sendiri baru mengetahui kejadian pada pagi hari saat dia mendapati sepeda motornya sudah raib dari parkiran kontrakan lalu mengecek CCTV yang menyorot kejadian.

ilustrasi maling sepeda motor.
ilustrasi maling sepeda motor. (ISTIMEWA)

Dia sudah melaporkan kasus pencurian disertai pemberatan dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pasar Rebo dengan harapan pelaku dapat ditangkap.

"Dengar-dengar di sini memang sudah beberapa kali terjadi kasus pencurian. Kalau kemarin itu saya juga sadar pas lihat motor sudah enggak ada dan pagar terbuka. Gembok juga hilang," tuturnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved