Program Jabar Smile 2.0, PLN UP3 Bekasi Realisasikan ke 1.688 Pelanggan 

PLN UID Jabar menghadirkan progam Smart Electric Green Life Style atau Jabar Smile 2.0, realisasi di unit Bekasi mencapai 1.688 pelanggan. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
PLN UP3 Bekasi
PLN UP3 Bekasi melakukan sosialisasi program ke pelanggan. PLN UID Jabar menghadirkan progam Smart Electric Green Life Style atau Jabar Smile 2.0, realisasi di unit Bekasi mencapai 1.688 pelanggan.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) menghadirkan progam Smart Electric Green Life Style atau Jabar Smile 2.0, realisasi di unit Bekasi mencapai 1.688 pelanggan

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Rahmi Handayani mengatakan, progam Jabar Smile 2.0 sejauh ini sudah dinikmati sebagai besar pelanggan PLN.

Dalam program Jabar Smile 2.0, PLN menghadirkan layanan berupa Electrinet Lifestyle, layanan Nyaman Kompor Induksi, serta layanan Extra Daya. 

"Total sudah ada 1.688 pelanggan yang telah menikmati program Jabar Smile 2.0 periode Januari-April(2022), terdiri dari layanan Electrinet Lifestyle, Nyaman Kompor Induksi dan Extra Daya," kata Rahmi, Rabu (6/4/2022). 

Dia menjelaskan, program Jabar Smile 2.0 merupakan hasil kerja sama PLN dengan berbagai pihak untuk mendukung perubahan gaya hidup pelanggan.

Baca juga: Siaga Ramadan, PLN UP3 Bekasi Kerahkan 188 Personel Buat Pastikan Pasokan Listrik

Progam ini menekankan layanan ekstra daya bagi pelanggan, misalnya memberikan kapasitas daya tambahan di atas permohonan daya konsumen untuk hunian baru. 

"Pilihan ekstra daya mulai daya 2.200 Volt Ampere (VA) sampai dengan 5.500 VA," ucapnya.

PLN UP3 Bekasi melakukan sosialisasi program ke pelanggan.
PLN UP3 Bekasi melakukan sosialisasi program ke pelanggan. (PLN UP3 Bekasi)

Syaratnya, pelanggan dapat membeli produk ekosistem smart green lifestyle contohnya seperti kompor induksi, kendaraan listrik serta pengembangan smarthome. 

"Progam Jabar Smile 2.0 diharapankan dapat membawa senyuman (smile) kebahagiaan di keseharian dan lingkungan sekitar kita, untuk kehidupan yang lebih baik,” jelasnya. 

Sementara itu, General Manager PLN UID Jabar, Agung Nugraha mengatakan peluncuran program terbaru ini sesuai dengan program transformasi yang dijalankan oleh PLN. 

“Power Beyond Generation, dimana PLN tidak hanya sebagai perusahaan yang membangkitkan listrik, tetapi sebagai perusahaan nomor 1 pilihan pelanggan untuk solusi energi," kata Agung.

Baca juga: 204 Gardu Listrik Terdampak Banjir Luapan Kali Bekasi, PLN Gerak Cepat Lakukan Pengamanan

Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Madura Bali Haryanto WS menambahkan, perubahan gaya hidup masyarakat menjadi poin penting dalam menghadapi tantangan global dan pemerintah untuk Net Zero Emission di tahun 2060. 

“Perubahan gaya hidup dengan penggunaan energi listrik dalam kehidupan masyarakat atau electrifying lifestyle diharapkan dapat menjawab tantangan global tersebut,” papar Haryanto.    

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved