Munarman Ditangkap Densus 88

Sidang Putusan Munarman, Penampakan Kawat Berduri Hingga Water Canon di PN Jakarta Timur

Pengamanan di PNJakarta Timur saat sidang vonis perkara dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa, Munarman pada Rabu (6/4/2022).

TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak personel gabungan yang berjaga di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang putusan perkara tindak pidana terorisme Munarman, Rabu (6/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang vonis perkara dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa eks Sekretaris Umum FPI, Munarman pada Rabu (6/4/2022).

Bila pada sidang-sidang sebelumnya tidak disiagakan kawat berduri, pada sidang hari ini ditempatkan kawat berduri di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menhalau massa.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono mengatakan pada sidang putusan ini pihaknya mengerahkan sebanyak 600 personel gabungan untuk mengamankan Pengadilan.

"Kekuatan 600 pasukan gabungan, baik dari Polda Metro Jaya, Brimob, Polres Metro Jakarta Timur, Satpol PP dan juga bantuan dari rekan-rekan TNI," kata Budi di Jakarta Timur, Rabu (6/4/2022).

Menurutnya hingga siang ini belum ada informasi adanya pergerakan massa yang hendak datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang putusan Munarman.

Baca juga: Hari Ini, PN Jakarta Timur Gelar Sidang Vonis Munarman Perkara Dugaan Tindak Pidana Terorisme

Namun pihaknya tetap mengantisipasi kemungkinan pergerakan massa, hingga melakukan rekayasa arus lalu lintas bila terjadi pergerakan massa ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Sementara kita tetap mengantisipasi walaupun sampai sekarang belum ada pergerakan, tapi tetap kita mengantisipasi pengamanan baik yang terbuka maupun dengan tertutup," ujarnya.

Tampak kawat berduri yang disiagakan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang putusan perkara tindak pidana terorisme Munarman, Rabu (6/4/2022).
Tampak kawat berduri yang disiagakan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang putusan perkara tindak pidana terorisme Munarman, Rabu (6/4/2022). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Budi menuturkan selain personel gabungan kendaraan taktis juga dikerahkan, di antaranya water cannon yang digunakan untuk menghalau bila ada massa datang.

Baca juga: Munarman Bereaksi Dituntut 8 Tahun Kasus Terorisme: Tuntutannya Kurang Serius

Pantauan di lokasi, hingga pukul 09.25 WIB petugas gabungan masih tampak berjaga di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur meski belum tampak ada pergerakan massa.

Tampak kawat berduri yang disiagakan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang putusan perkara tindak pidana terorisme Munarman, Rabu (6/4/2022).
Tampak kawat berduri yang disiagakan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang putusan perkara tindak pidana terorisme Munarman, Rabu (6/4/2022). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

"Kita ada kendaraan taktis mulai dari security barier ada, terus juga water Canon ada kita siapkan satu water cannon, sama kendaraan taktis juga ada," tuturnya.

PN Jakarta Timur Gelar Sidang Vonis Munarman

Tampak ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang perkara dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa Munarman, Rabu (12/1/2022).
Tampak ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang perkara dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa Munarman, Rabu (12/1/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Pengadilan Negeri Jakarta Timur akan menggelar sidang vonis eks Sekretaris Umum FPI, Munarman pada Rabu (6/4/2022).

Diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Munarman dengan hukuman delapan tahun penjara atas perkara dugaan tindak pidana terorisme.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved