Akibat Bocah Main Petasan, 6 Ruko dan 15 Kios di Cakung Terbakar

Sebanyak enam rumah toko (Ruko) dan 15 kios dagang di Jalan Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ludes terbakar.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api enam Ruko dan 15 kios dagang di Jalan Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Rabu (6/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak enam rumah toko (Ruko) dan 15 kios dagang di Jalan Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ludes terbakar.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pada Rabu (6/4/2022) pukul 21.14 WIB.

"Kebakaran karena petasan yang dimainkan oleh anak-anak dan jatuh di sekitar kios, sehingga menimbulkan penyalaan," kata Gatot di Jakarta Timur, Rabu (6/4/2022).

Sebanyak 12 unit mobil pompa berikut 60 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan secara bertahap guna memadamkan api.

Dalam waktu kurang dari satu jam amuk si jago merah yang melahap enam ruko dan 15 kios dengan luas sekitar 100 meter persegi itu berhasil dipadamkan, sehingga perambatan tidak meluas.

Baca juga: Kebakaran di Restoran Kilo Kitchen Gunawarman Jakarta Selatan, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

"Kita mulai pemadaman pukul 21.22 WIB, selesai pukul 21.59 WIB. Tidak ada korban karena saat kejadian ruko dan kios dalam keadaan tutup. Untuk kerugian materil sekitar Rp 150 juta," ujarnya.

Gatot menuturkan terbakarnya enam ruko dan 15 kios ini merupakan kasus kedua kebakaran akibat bara petasan dalam kurun waktu tiga hari terakhir di Jakarta Timur.

Petugas Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api enam Ruko dan 15 kios dagang di Jalan Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Rabu (6/4/2022)
Petugas Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api enam Ruko dan 15 kios dagang di Jalan Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Rabu (6/4/2022) (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)

Pada Senin (4/4/2022) pukul 20.52 WIB satu bengkel mebel di Jalan Amal III, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit juga diamuk si jago merah akibat bara petasan.

"Keterangan warga awalnya petasan mengenai tumpukan bekas serutan kayu. Sehingga mengakibatkan penyalaan lalu merambat ke atap. Tidak ada korban," tutur Gatot, Senin (4/4/2022).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved