Berkat Airlangga Hartarto, Forum Seniman Betawi Bisa Kembali Manggung

Forsis mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai capres 2024.

Istimewa
Forum Silaturahmi Seniman (Forsis) mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 di Lapangan Biru, Bojong Gede, Jawa Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Forum Silaturahmi Seniman (Forsis) mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 di Lapangan Biru, Bojong Gede, Jawa Barat.

Forsis yang terdiri dari ragam seniman mulai dari grup band musik Betawi hingga pecinta budaya Betawi itu mengaku dapat kembali tampil menghibur masyarakat berkat Airlangga yang dinilai mampu mengatasi pandemi COVID-19.

Ketua Forsis, Arthur Lorens mengatakan dalam deklarasi itu dihadiri sedikitnya 200 orang relawan yang mendukung Airlangga maju sebagai presiden. Alasannya, Menko Bidang Perekonomian itu dianggap sosol yang layak menjadi Presiden RI.

"Kami menganggap Bapak Airlangga adalah sosok yang paling pantas untuk memimpin Tanah Air ini. Bisa dilihat upaya beliau dalam memulihkan ekonomi nasional, dalam hal ini membantu masyarakat keluar dari ekonomi yang kurang menentu beberapa waktu lalu," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4/2022).

Menurutnya, Airlangga selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) telah mampu mengurai permasalahan COVID-19. Sehingga sektor kesehatan dan ekonomi dapat kembali membaik.

Baca juga: Santri Nganjuk Mendukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

Baca juga: Nongol di IIMS Hybrid 2022, Kijang Innova Listrik Langsung Dijajal Menteri Airlangga

"Terbukti, kami para seniman sulit berkarya pada saat masa pandemi. (Sekarang) Kami bisa kembali ke panggung untuk menghibur masyarakat khususnya di kota Jakarta dan Bogor," tambahnya.

Deklarasi dibuka dengan kesenian Palang Pintu, dilanjutkan dengan penampilan Band dari berbagai group, lalu diakhiri dengan prosesi pengibaran bendera pataka dan pembacaan ikrar relawan.

Meski sempat diguyur hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat relawan untuk terus mengikuti kegiatan ini sampai selesai yang ditutup dengan teriakan yel-yel dari seluruh anggota FORSIS - relawan Airlangga.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved