Catat! Mulai Hari Ini MRT Beroperasi Sampai 22.30 WIB, Ini Jadwalnya

Pada hari Senin hingga Jumat (hari kerja) MRT beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 22.30 WIB.

Tribunnews/JEPRIMA
Aktivitas Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta saat akan berhenti di stasiun Blok M, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2020). Dinas Perhubungan DKI Jakarta lakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Pintu Besar Selatan, mulai dari depan LTC Glodok sampai dengan simpang Kota Tua. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Mulai hari ini, MRT Jakarta beroperasi sampai pukul 22.30 WIB.

Penyesuaian jam operasional moda transportasi unggulan di Jakarta ini sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 198 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi. 

Pada hari Senin hingga Jumat (hari kerja) MRT beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 22.30 WIB.

Kemudian pada Sabtu dan Minggu (akhir pekan) atau libur nasional, jam operasional MRT dimulai pukul 06.00 WIB sampai 22.30 WIB.

Untuk jarak keberangkatan antar kereta, pada hari kerja tiap 5 menit sekali pada jam sibuk (07.00 - 09.00 WIB dan 17.00 - 19.00 WIB), serta setiap 10 menit di luar jam sibuk.

Baca juga: Simak Aturan Lengkap Berbuka Puasa di Dalam MRT Jakarta: Tidak Boleh Makan Nasi

Sedangkan, setiap akhir pekan atau hari libur, jarak keberangkatan antar kereta tiap 10 menit flat.

Selama bulan suci Ramadan, MRT Jakarta memperbolehkan penumpang membatalkan puasa saat berada di dalam kereta, serta area berbayar yang ada di stasiun.

"Dengan ketentuan hanya diperbolehkan berbuka dengan air mineral dan buah kurma dengan wakru maksimum 10 menit sejak adzan magrib," ucap Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Selain itu, selama berada di dalam area stasiun dan Ratangga, pengguna jasa wajib mengikuti aturan yang berlaku, termasuk penerapan protokol kesehatan yang terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Penumpang wajib memakai masker, dan senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun, tidak berbicara baik satu maupun dua arah selama berada di dalam kereta. 

Aktivitas Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta saat akan berhenti di stasiun Blok M, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2020).  Dinas Perhubungan DKI Jakarta lakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Pintu Besar Selatan, mulai dari depan LTC Glodok sampai dengan simpang Kota Tua.
Aktivitas Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta saat akan berhenti di stasiun Blok M, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2020). Dinas Perhubungan DKI Jakarta lakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Pintu Besar Selatan, mulai dari depan LTC Glodok sampai dengan simpang Kota Tua. (Tribunnews/JEPRIMA)

"Kami secara konsisten menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat di setiap area stasiun dan kereta," ujarnya.

Setiap pengguna jasa dapat mengunduh panduan Protokol BANGKIT di situs web www.jakartamrt.co.id sebelum menggunakan layanan MRT Jakarta.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved