Cerita Kriminal

Tiap Kenalan Ngaku Pengusaha, Pria Ini Berulang Kali Menipu Wanita: Harta Korban Dikuras Habis

Pria berinisial AS (35) merupakan penipu ulung sekalian lelaki bejat, dia melakukan tipu daya untuk memikat wanita melalui aplikasi MiChat. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Tersangka AS (35) di Mapolsek Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi. Pria berinisial AS (35) merupakan penipu ulung sekalian lelaki bejat, dia melakukan tipu daya untuk memikat wanita melalui aplikasi MiChat.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Pria berinisial AS (35) merupakan penipu ulung sekalian lelaki bejat, dia melakukan tipu daya untuk memikat wanita melalui aplikasi MiChat. 

Melalui aksinya tersebut, dia sukses membius korban berinisial SS (37), seorang janda yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART).

Bahkan AS sempat membawa SS ke sebuah hotel dalam kondisi terpengaruh obat bius, korban digauli lalu hartanya dikuras hingga merugikan sekitar Rp10 juta. 

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin mengatakan, pekaku sudah melakukan aksi serupa berulang kali. 

"Ini sudah yang kesekian kalinya, dengan modus yang sama, selalu menggunakan aplikasi MiChat," kata Salahuddin, Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Aksi Komplotan Maling Berakhir di Bui Setelah Gasak 20 Motor di Bekasi

Dalam melakukan tipu daya, pelaku selalu bersilat lidah dengan mengaku sebagai pengusaha kaya raya untuk memikat lawan jenis. 

"Untuk menjerat korban-korban dan selalu mengaku sebagai orang kaya dan memperdaya perempuan itu dengan cara merayu seperti tadi," jelas dia.

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

AS dari pengakuannya ke penyidik, hanya sukses melakukan tipu dan menguras harta benda korban yang terakhir. 

Aksi-aksinya yang lain, biasanya hanya sebatas ketemuan dan belum sampai berhasil membawa korban ke hotel dan diperdaya. 

"Sesuai pengakuan tersangka beliau melakukan hal yang sama tetapi untuk di bawa ke hotel itu yang terberdaya baru korban yang terakhir ini," ucapnya. 

Korban SS mengalami kerugian berupa, ponsel, surat-surat berharga seperti pasport, kartu identitas KTP dan ATM. 

"ATM korban itu dicairkan sama dia (pelaku), sehingga uangnya itu habis, (kerugian) kurang lebih Rp10 juta, uang tunai berikut atm dan handphone," paparnya.

Baca juga: Saling Kenal Via Michat, Pria di Bekasi Buang Kenalannya Setelah Disetubuhi dan Dikuras Hartanya

Sebelumnya diberitakan, pria berinisial AS (35) diringkus jajaran Polsek Bekasi Kota setelah melakukan kejahatan terhadap wanita berinisil SS (37), warga Kabupaten Lampung Barat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved