Ramadan 2022

Tingkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadan, Napi Lapas Bulak Kapal Bekasi Gelar Tadarus Tiap Malam 

Warga binaan atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bekasi, Bulak Kapal Bekasi Timur sibuk meningkatkan kualitas ibadah. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kegiatan Salat tarawih dan tadarus Al-Quran warga binaan atau narapidana Lapas Kelas IIA Bekasi, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Memasuki bulan suci Ramadan, warga binaan atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bekasi, Bulak Kapal Bekasi Timur sibuk meningkatkan kualitas Ibadah

Mereka tak ingin ketinggalan momen spesial mendulang pahala di bulan penuh berkah, salah satunya dengan tadarus Al-Quran.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi Hensyah mengatakan, kegiatan tadarus dilaksanakan selepas tarawih berjemaah dan merupakan program khusus selama bulan Ramadan 

"Ini merupakan program khusus berupa pembinaan kepribadian untuk peningkatan pembinaan keagamaan," kata Hensyah, Jumat (8/4/2022). 

Dia menjelaskan, kegiatan tarawih dilakukan secara berjemaah di masjid Lapas Bekasi lalu warga binaan beragama muslim diajak untuk tadarus di masing-masing blok komplek tahanan.

Baca juga: Baca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril Selama Ramadan 1443 H, Ini Sederet Keutamaannya

"Kami ingin memberikan suasana berbeda dalam rangka bulan suci Ramadan," ujarnya. 

Hensyah menambahkan, kegiatan tadarus di tiap blok kamar tahanan sengaja dilakukan agar suasana tadarus merata dan dapat diikuti seluruh tanahan. 

"Jadi kegiatan ini dilakukan disetiap kamar, kegiatan ini sudah setiap tahun dilaksanakan dan agar meningkatkan ketakwaan dan tercipta ketenangan," jelas dia.

Kegiatan Salat tarawih dan tadarus Al-Quran warga binaan atau narapidana Lapas Kelas IIA Bekasi, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi.
Kegiatan Salat tarawih dan tadarus Al-Quran warga binaan atau narapidana Lapas Kelas IIA Bekasi, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Selain kegiatan ibadah di malam hari, Lapas Kelas IIA Bekasi juga melakukan program lain berupa buka puasa bersama,sahur serta ceramah agama di jelang berbuka. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini tercipta suasana yang lebih kondusif, sehingga suasana bulan suci ramadan tidak hanya dirasakan masyarakat di luar tetapi juga warga binaan di dalam lapas," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved