Pilpres 2024

Hasil Survei Point Indonesia: Prabowo Kandidat Terkuat Pilpres, Anies Anjlok di Bawah Sandiaga Uno

Nama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjadi kandidat terkuat dan mengungguli sejumlah nama beken berdasarkan hasil survei dari Point Indonesia.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Point Indonesia beberkan hasil survei dengan tema 5 Capres Pilihan Publik 2024 di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Nama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjadi kandidat terkuat dan mengungguli sejumlah nama beken berdasarkan hasil survei dari Lembaga Strategi Kampanye Politik, Point Indonesia.

Prabowo Subianto menjadi kandidat terkuat mengungguli popularitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam hasil survei nasional bertajuk "5 Capres Pilihan Publik 2024", peneliti Senior Point Indonesia, Usmar mengatakan survei ini telah dilakukan dari tanggal 11 hingga 22 Maret 2022.

Di mana, Point Indonesia menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan sebaran sampel secara proporsional di 34 Provinsi, dan jumlah samplingnya sebanyak 1.916 responden dengan margin o error +-2,24 %.

"Point Indonesia berhasil mengklasifikasikan sejumlah temuan utama antara lain, Prabowo Subianto masih menjadi kandidat Presiden Republik Indonesia yang paling populer dengan persentase 28%," ungkapnya di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Prabowo dan Anies Baswedan Populer Tapi Kurang Disukai, Sandiaga Uno dan Ganjar Disukai

"Calon Presiden lainnya yang juga masuk dalam ranking 5 besar ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 24,1 %, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 21,7 %, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 10,3 % dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 7,2%," tambahnya.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengatakan, dalam survei tersebut ada tiga isu yang disoroti, yakni menyoal lapangan kerja dan pengangguran, kenaikan harga kebutuhan pokok, serta pertumbuhan ekonomi.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Tribunnews/Jeprima)

"Untuk itu dalam survei yang dirilis oleh Point Indonesia tergambar bahwa publik menginginkan pemimpin yang memiliki perhatian pada ketiga isu di atas. Dari hasil survei, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno muncul sebagai tokoh yang dinilai mampu untuk menjawab tantangan itu," lanjutnya.

Sehingga bila merujuk pada pemulihan ekonomi, nama Sandiaga Uno lebih banyak dipilih ketimbang Anies Baswedan meski Prabowo dan Ganjar berada di urutan pertama dan kedua.

"Sandiaga Uno masih menjadi tokoh yang berkomitmen penuh pada pemulihan ekonomi, salah satunya memanfaatkan kebijakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai katalis pemulihan ekonomi nasional," ucapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved