Ramadan 2022

Puasa Seharian, Jangan Lupa Minum Susu karena Banyak Manfaatnya, Apa Saja?

Susu sapi segar memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan, seperti protein, zink, vitamin A, Vitamin B1, B2, dan kalsium.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
Freepik
Ilustrasi susu - Susu sapi segar memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan, seperti protein, zink, vitamin A, Vitamin B1, B2, dan kalsium. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Susu sapi menjadi salah satu sumber Nutrisi yang baik bagi tubuh.

Susu sapi segar memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan, seperti protein, zink, vitamin A, vitamin B1, B2, dan kalsium.

Ahli gizi Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D menyebutkan, mengkonsumsi susu sapi segar selama berpuasa, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

"Susu sapi segar memiliki beragam manfaat yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh selama kita berpuasa," kata Esti dalam keterangan pers Greenfields, yang dikutip TribunJakarta.com, Minggu (10/4/2022).

"Salah satunya adalah untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh, karena susu merupakan salah satu asupan yang kandungan nutrisinya memiliki banyak manfaat untuk mendukung kerja sistem imun tubuh," tambahnya.

Baca juga: Bukan Susi atau Shinta, Jenderal Dudung Ingatkan Susu Ini untuk Para Tentara Bulan Depan

Selama berpuasa, asupan gizi yang tepat sangat diperlukan untuk meningkatkan dan mempertahankan imunitas tubuh.

Oleh sebab itu, sebagai salah satu sumber nutrisi yang baik Esti mengatakan bahwa mengkonsunsi susu segar secara teratur saat sahur dan berbuka memberikan banyak manfaat.

Ilustrasi Susu Kental Manis.
Ilustrasi Susu Kental Manis. (TRIBUNNEWS)

Salah satunya bisa menambah cairan tubuh yang hilang serta membantu memberikan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein di dalamnya.

Selain itu, susu segar juga mengandung kalsium dan sejumlah vitamin yang dibutuhkan tubuh sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh selama berpuasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved