Demo 11 April 2022

Pesan Kapolri: Jangan Sampai Ada Penyusup Ganggu Mahasiswa

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan pengamanan demo hari ini untuk memastikan aspirasi mahasiswa berjalan dengan lancar.

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Suasana massa mahasiswa di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan hendak menuju gedung DPR di Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022). Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan pengamanan demo hari ini untuk memastikan aspirasi mahasiswa berjalan dengan lancar. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan pengamanan demo hari ini untuk memastikan aspirasi mahasiswa berjalan dengan lancar.

Listyo mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusup atau peserta gelap yang mengganggu proses penyampaian pendapat.

"Kita sudah (perintahkan) anggota untuk mengawal dan mengamankan, agar proses demo bisa berjalan dengan aman, dengan damai, dengan tertib, kemudian aspirasi teman-teman mahasiswa bisa tersampaikan, dan ini menjadi sangat penting," kata Listyo di Monas, Senin (11/4/2022).

"Karena memang mahasiswa pengawal demokrasi selalu bersuara kritis, harus selalu kita jaga. Yang kita harus hindari, tentunya adalah jangan sampai ada penumpang atau penyusup yang kemudian mengganggu proses dari kegiatan yang ingin dilakukan oleh teman teman mahasiswa. Ini yang harus kita jaga," sambungnya.

Dikatakan, pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar para mahasiswa bisa benar-benar menyampaikan aspirasinya dengan aman dan kondusif.

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur Bakal Cabut KJP Pelajar yang Ikut Demo di DPR

Iapun menyebut, bahwa para pemangku kepentingan dalam hal ini Pemerintah akan mendengarkan aspirasi mereka dengan harapan bisa segera ditindaklanjuti sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Mudah-mudahan semua berjalan kondusif dan Polri pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik agar proses demo teman-teman mahasiswa dapat berjalan aman lancar, aspirasinya tersampaikan," kata Kapolri.

Emak-emak terlihat ikut berdemo di sekitaran Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat terkini, Senin (11/4/2022).
Emak-emak terlihat ikut berdemo di sekitaran Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat terkini, Senin (11/4/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

"Dan tentunya para pemangku kebijakan, Pemerintah dalam hal ini akan mendengarkan dan tentunya kita harapkan bisa tindak lanjuti apa yang diharapkan oleh teman-teman," imbuhnya.

Untuk diketahui, sejumlah elemen mahasiswa menggelar aksi unjukrasa di sekitar Gedung DPR RI, dan juga kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat siang hari ini.

Baca juga: 11 Pelajar Hendak Ikut Demo Diamankan di Jalan Yos Sudarso Jakut, Ada Temuan Pesan di Grup WA

Aksi tersebut untuk menyuarakan beberapa hal. Salah satunya, menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, serta meminta Presiden Jokowi untuk bisa menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

Pengamanan di kawasan Patung Kuda pun dilakukan oleh personel kepolisian sejak pagi hari ini.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved