Atlet Atletik Terus Semangat Berlatih Jelang SEA Games, Ketum KONI Harap Bisa Sumbang Banyak Medali

Para atlet cabang olahraga (cabor) atletik tetap semangat berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman yang mengaku senang dengan perjuangan keras yang dilakukan para atlet. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Para atlet cabang olahraga (cabor) atletik tetap semangat berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Latihan sengaja dilakukan sebagai persiapan berlaga di berbagai kejuaraan internasional yang akan diikuti.

Meski bulan Ramadan dan sebagian besar tetap menjalani ibadah puasa, para Patriot Olahraga Prestasi Indonesia itu tetap semangat berlatih.

Seorang atlet lari andalan Indonesia, Emilia Nova, mengatakan latihan terus ditingkatkan demi bisa mempertahankan dan terus mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Terdekat, para atlet atletik Indonesia akan berlaga di ajang Singapura Open.

“Nanti Hari Kamis, kita akan berangkat ke Singapura Open untuk uji coba dan di SEA Games targetnya mempertahankan medali emas yang kemarin didapatkan di SEA Games Filipina,” ujar Emilia Nova, peraih emas lari gawang 100 meter pada SEA Games di Filipina tahun 2019.

Baca juga: Atlet Muda Indonesia Siap Unjuk Gigi di SEA Games, Timnas Menembak Punya Masa Depan Cerah

Selain Emilia Nova, sejumlah atlet yang dipersiapkan berlaga pada SEA Games di Vietnam mendatang juga semangat mempersiapkan diri.

“Saya pertama ini buat ikut SEA Games, ya semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar atlet putri berusia 16 tahun, Valentin Vanesa Lonteng.

Para atlet cabang olahraga (cabor) atletik tetap semangat berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.
Para atlet cabang olahraga (cabor) atletik tetap semangat berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. (Dok KONI Pusat)

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman yang mengaku senang dengan perjuangan keras yang dilakukan para atlet.

Ia mengapresiasi dengan semangat dan berharap hasil terbaik untuk Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved