Persija Jakarta

Kisah Puasa Sang Gelandang Persija, Makanan Khas Ini Tak Pernah Ketinggalan Saat Sahur dan Berbuka

Gelandang Persija Jakarta Ichsan Kurniawan bercerita nikmatnya berpuasa. Ada makanan yang wajib disajikan saat di kampung halaman.

Media Persija
Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan pemain lokal terbarunya yakni Ichsan Kurniawan. Gelandang Persija Jakarta Ichsan Kurniawan bercerita nikmatnya berpuasa. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gelandang Persija Jakarta Ichsan Kurniawan bercerita nikmatnya berpuasa.

Pilar Macan Kemayoran itu mengenang ada makanan yang tak pernah terlewatkan untuk disajikan saat sahur dan berbuka puasa di kampung halaman.

Ichsan Kurniawan mengaku bersyukur dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadan.

Ichsan pun telah mempersiapkan diri dalam menyambutnya.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinantikan dan penuh berkah. Semua pahala dilipatgandakan. Persiapan saya adalah menjalankan puasa-puasa sunah, seperti puasa Senin-Kamis agar tidak kaget. Pastinya juga sebelum Ramadhan ini melihat hutang-hutang puasa agar bisa dilunasi jika ada,” kata Ichsan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Koleksi 43 Gol Persija Jakarta Sepanjang Liga 1 2021, Marko Simic Tetap Jadi Kreator Tersubur

Pemain berusia 26 tahun itu pun mengaku tak mengalami kesulitan dalam mempersiapkan diri menyambut puasa tahun ini meski mepet akhir kompetisi Liga 1 2021 pada 31 Maret 2022.

“Tak ada kesulitan karena seusai kompetisi ada beberapa hari untuk menyempatkan pulang dan bisa bertemu keluarga. Bagi saya, bisa sahur pertama bersama keluarga saja sudah alhamdulillah,” ujar pemain asal Palembang tersebut.

Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan pemain lokal terbarunya yakni Ichsan Kurniawan.
Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan pemain lokal terbarunya yakni Ichsan Kurniawan. (Media Persija)

Pemain dengan ciri khas rambut terikat itu pun menceritakan hal-hal yang dirindukan dari bulan Ramadan.

Tak lupa, ia menceritakan situasi saat ini di mana dia tak bisa leluasa menikmati makanan khas kampung halamannya, pempek.

Baca juga: Bukan Persija, Ternyata Klub Ini yang Pertama Gunakan Stadion JIS

“Karena di bulan ini banyak keberkahan, semua pahala dilipatgandakan. Pastinya ada sahur bareng dan berbuka bareng. Adanya takjil serta adanya sholat tarawih dan itikaf jadi itu yang membuat selalu rindu saat bulan Ramadhan,” ucap pemilik catatan penampilan 13 laga itu.

“Kalau saat merantau tak bisa sesering (makan pempek) saat di Palembang. Kalau di Palembang itu biasanya pempek selalu ada waktu sahur dan berbuka,” tutur Ichsan lagi.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved