Pilpres 2024

Anies Baswedan Mantap Didukung Jadi Capres 2024, PPP DKI Godok 3 Nama untuk Wakilnya

Salah satu yang dibahas adalah terkait anama Anies Baswedan yang akan direkomendasikan untuk meju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Instagram Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mau menyalaksikan langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta bakal menggelar rapat pimpinan wilayah (rapimwil) pada hari ini, Kamis (12/4/2022).

Salah satu yang dibahas adalah terkait anama Anies Baswedan yang akan direkomendasikan untuk meju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Mumtaza Rabbany alias Gus Najmi, juga mengungkapkan, rekomendasi nama Anies Baswedan diiringi dengan nama calon wakilnya, yakni Khofifah Indar Parawansa.

Terkait hal tersebut, Gus Najmi menyebut nama Anies dan Khofifah muncul dari aspirasi masyarakat bawah yang merasakan dampak kepemimpinan Anies sebagai gubernur.

"Itu sudah pernah ditegaskan juga oleh ketum di berbagai media memang itu aspirasi dari masyarakat bawah, dan apalagi kita posisi di DKI Jakarta yang merasakan langsung dampak dari kepemimpinan beliau."

"Jadi nanti rilis pastinya setelah rapimnya. Kami InsyaAllah buka puasa sudah mendekati buka puasa mudah-mudahan forum sudah bisa selesai abis itu kita lanjut pres rilis," kata Gus Najmi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Gelar Rapimwil, DPW PPP DKI Bakal Rekomendasikan Anies-Khofifah Maju Pilpres 2024

Namun, hal tersebut masih bersifat belum pasti. Sehingga perlu dibahas kembali agar sampai pada keputusan akhir.

Selain itu, ia mengatakan ada kandidat lainnya yang aspirasinya turut ditampung oleh PPP DKI.

"Itu salah satu aspirasi tapi belum kita sahkan karena melalui rapimwil kita akan bahas perlahan termasuk kriteria. Kalau soal nama masih debateble (belum pasti). Itu kemarin ada yang nyebut, belum final itu," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved