Persija Jakarta

Persija Datangkan Pemain tapi Tak Kunjung Gaet Pelatih, Bung Ferry Sebut Sesuai Gaya Klub Elit Eropa

Langkah manajemen Persija Jakarta yang bergerak cepat dalam mempersiapkan musim depan tetap juga tak lepas dari kritikan Jakmania.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Instagram Tauhid Indrasjarief
Pandangan pendiri Jakmania, Bung Ferry soal langkah manajemen Persija Jakarta yang gencar memburu pemain namun belum juga memboyong pelatih anyar untuk Macan Kemayoran 

TRIBUNJAKARTA.COM - Langkah manajemen Persija Jakarta yang bergerak cepat dalam mempersiapkan musim depan tetap juga tak lepas dari kritikan Jakmania.

Pasalnya, Persija Jakarta saat ini baru sekadar mendatangkan sejumlah nama pemain tanpa menggaet siapa sosok baru yang akan menjadi pelatih Macan Kemayoran untuk musim depan.

Diketahui, saat ini Persija telah mendatangka tiga amunisi anyarnya yakni Firza Andika dari Tira Persikabo, kemudian gabung Hanif Syahbandi dari Arema dan yang paling baru ada Hansamu Yama dari Bhayangkara FC.

Namun soal siapa sosok yang menjadi pengganti Sudirman untuk menukangi Persija hingga kini belum juga diumumkan.

Hal itu membuat suara Jakmania saat ini terpecah dua.

Baca juga: Persija Gercep untuk Musim Depan, Bung Ferry Sindir Manajemen Musim Lalu: Seperti Bangun Tembok Cina

"Sebagian mensyukuri (Persija datangkan banyak pemain), sebagian lagi mempertanyakan mengapa bukan pelatih dulu yang ditentukan," ujar salah satu pendiri Jakmania, Tauhid Indrasjarief alias Bung Ferry yang menulis di akun Instagramnya pada Minggu (10/4/2022).

Menurut Bung Ferry, soal siapa yang sebaiknya didatangkan lebih dulu ke Persija, apakah pemain ataupun pelatih memang menjadi perdebatan.

"Jawaban paling gampang sih sebetulnya, kalau pelatih belum dapat trus pemain udah abis diambilin klub lain gimana? jadi yang mana dapat duluan deh," tulis Bung Ferry.

Bung Ferry membandingkan apa yang dilakukan Persija dalam persiapan menuju musim depan dengan apa yang manajemen lakukan di musim lalu.
Bung Ferry membandingkan apa yang dilakukan Persija dalam persiapan menuju musim depan dengan apa yang manajemen lakukan di musim lalu. (Instagram Tauhid Indrasjarief)

"Banyak yang berpendapat, idealnya Pelatih dulu.

Selanjutnya Pelatih itu dibiarkan memilih pemain yang cocok sesuai skemanya," lanjut Bung Ferry.

Berkaca pada kultur sepak bola Eropa

Bung Ferry kemudian membandingkan langkah Persija saat ini yang sesuai dengan kultur atau tradisi yang dilakukan klub-klub besar Eropa.

"Kalau kita berkaca pada sepakbola Eropa Utara atau lebih tepatnya Inggris di jaman dulu, Pelatih yang merangkap sebagai Manajer memang ditunjuk lebih dahulu.

Tapi kalau kita lihat Eropa daratan, biasanya pemilik klub sudah berburu pemain sebelum menentukan siapa pelatihnya.

Baca juga: Manajemen Persija Jakarta, Dengar Nih Syarat Mutlak Ketum Jakmania Soal Sosok Pelatih Anyar Persija

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved