Liga 1

RANS Cilegon FC Cuci Gudang 18 Pemain demi Kasta Tertinggi, RD Bidik 4 Pemain Asing

Tak berselang lama, Hamka Hamzah disusul Asri Akbar yang juga pamit meninggalkan klub berjuluk The Phoenix ini.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
RANS Cilegon FC mengajak Ronaldinho ke Indonesia, pada perayaan satu tahun RANS Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (29/3/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - RANS Cilegon FC melakukan perombakan besar-besaran untuk persiapan mengarungi kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1, usai menjadi juara Liga 2 musim lalu.

Pada Kamis (4/4/2022), klub milik artis Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim itu resmi mendepak 18 pemain yang telah mengantarkan tim promosi ke Liga 1 2022-2023

Tiga dari 18 pemain itu dilepas karena berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub lain.

Adapun sisanya merupakan pemain yang direkrut Rans Cilegon FC untuk mengarungi Liga 2 2021 hingga meraih tiket promosi ke Liga 1.

Sebelumnya, RANS Cilegon FC dipastikan tidak akan diperkuat kapten mereka lagi yakni, Hamka Hamzah.

Hamka Hamzah yang juga menjabat sebagai menajer tim memutuskan pamit setelah kontraknya habis.

Baca juga: 3 Klub Sultan Naik Kasta, Berikut Daftar 18 Tim Liga 1 Musim Depan

Tak berselang lama, Hamka Hamzah disusul Asri Akbar yang juga pamit meninggalkan klub berjuluk The Phoenix ini.

Setelah lama tidak ada pergerakan dalam bongkar pasang skuad, tiba-tiba Rans Cilegon FC mengumumkan melepas 18 pemainnya.

Dua pemain RANS Cilegon FC, Syamsir Alam (kiri) dan Rifal Lastori (kanan), sedang melakukan selebrasi dalam laga Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 16 November 2021.
Dua pemain RANS Cilegon FC, Syamsir Alam (kiri) dan Rifal Lastori (kanan), sedang melakukan selebrasi dalam laga Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 16 November 2021. (Bolasport.com/Muhammad Alif Aziz Mardiansyah)

"Terima kasih atas semua kontribusi, kenangan dan segala moment terbaik yang kita ciptakan bersama. Semoga sukses dimanapun kalian berada, kejarlah karir setinggi mungkin!," tulis unggahan klub.

"Semoga dapat bertemu lagi di lain kesempatan. Sekali keluarga, selamanya keluarga," imbuhnya.

Mereka yang dilepas diantaranya Chandra Waskito, Tegar Infantrie, Agung Pribadi, Hendra Wijaya, Yoga Tri Septyan, Sandy Firmansyah, Rizki Hidayat, Muharrir.

Kemudian Sirvi Arvani, Sansan Fauzi Husaeni, Asri Akbar, Rizal Eka Putra, Muzakir, Makarius Suruan, dan Andre Batistuta.

Adapun tiga pemain yang dilepas karena masa peminjaman berakhir adalah Rival Lastori (Borneo FC), Kurniawan Kartika Ajie (Arema FC), Ilhamsyah (Borneo FC).

Baca juga: Selain RANS Cilegon, Iwan Bule Buka-bukaan Ada Tim Promosi Bakal Datangkan Pemain Ajax, Siapa Dia?

Disisi lain, setelah mencoret 18 pemain, baru terdapat tiga pemain musim lalu yang dipertahankan.

Ketiganya adalah Wahyudi, Muhammad Fadilla Akbar, dan Alfin Tuasalamony.

Manajemen RANS Cilegon FC juga memastikan tetap menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala di Liga 1 2022-2023.

Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Nims Kaffe, Melawai, Jakarta, 11 April 2022.
Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Nims Kaffe, Melawai, Jakarta, 11 April 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

RD kembali memimpin RANS Cilegon FC seusai membantu Barito Putera selamat dari degradasi.

Pelatih berusia 55 tahun itu diberikan keleluasan menentukan komposisi skuad terbaiknya untuk mewujudkan target lima besar Liga 1 musim ini.

Menurut perkembangan terakhir, Rans Cilegon FC sudah menyempurnakan 90 persen kerangka tim, termasuk mendatangkan empat pemain asing.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved