Persija Jakarta

Sudah Main di Persija Sejak Messi dan Ronaldo Masih Belia, Pemain Ini Cerita Karirnya di Jakarta

Sudah bermain di Persija Jakarta sejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih belia, pemain ini menceritakan kembali perjalanan karirnya.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Persija Jakarta. Sudah bermain di Persija Jakarta sejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih belia, pemain ini menceritakan kembali perjalanan karirnya hingga bisa menjadi bagian Macan Kemayoran. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sudah bermain di Persija Jakarta sejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih belia, pemain ini menceritakan kembali perjalanan karirnya hingga bisa menjadi bagian Macan Kemayoran.

Hal itu diutarakan sang pemain saat berbincang dengan seniornya yang juga mantan pemain Persija Jakarta, Hamka Hamzah.

Di era sepak bola saat ini, tak banyak pemain yang bisa bertahan lama di satu klub.

Apalagi sampai mencapat lebih dari 10 tahun.

Kendati pernah pindah ke klub lain, hatinya yang sudah menyatu dengan ibu kota membuatnya kembali membela Persija.

Baca juga: Yang Lalu Biarlah Berlalu Shahar Ginanjar Berusaha Legowo Berpisah dengan Persija karena Keadaan

Tercatat sudah sejak 2007 dirinya berseragam Persija.

Saat itu dia masuk ke dalam tim Persija Junior di usianya yang masih 16 tahun.

Padahal dia berasal dari daerah yang begitu jauh dari Jakarta.

Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Bahkan di tahun segitu yakni 2007, seorang Messi masih berusia 20 tahun dan Cristiano Ronaldo baru 22 tahun dan belum mendapatkan gelar pemain terbaik dunia.

Saat ini, sosok pemain tersebut memegang rekor sebagai pemain terlama kedua di skuadPersija di bawah seorang Ismed Sofyan.

Pemain tersebut ialah Ramdani Lestaluhu.

Meski di pertengahan musim lalu dipinjamkan ke PSS Sleman, hingga saat ini Ramdani Lestaluhu masih terikat kontrak dengan Persija.

"Persija punya tempat spesial.

Sebenarnya kontrak dari 2019 tiga tahun artinya sampai Desember 2022," ujar Ramdani Lestaluhu kepada Hamka Hamzah dilansir dari Youtube Capt Hamka, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Serupa Atep Asal Jawa Barat, Mantan Pemain Persija Ini Tak Menampik untuk Main di Persib

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved