SEA Games

Jelang SEA Games Vietnam, Ketum KONI Pusat Pantau Kesiapan Atlet Pelatnas Cabor Renang dan Karate

2 cabor yang dipersiapkan berlaga di SEA Games Vietnam mendapatkan pantauan serius ketum KONI Marciano Norman, pada Selasa (19/4/2022).

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Dua cabang olahraga (cabor) yang dipersiapkan berlaga di SEA Games Vietnam mendapatkan pantauan serius dari Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Dua cabang olahraga (cabor) yang dipersiapkan berlaga di SEA Games Vietnam mendapatkan pantauan serius dari Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Marciano Norman beserta jajarannya meninjau secara langsung Pelatnas cabor renang dan karate, pada Selasa (19/4/2022).

Cabor renang yang dipersiapkan itu berlatih di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Pada cabor renang terdapat 8 atlet putri dan 8 atlet putra.

“Saat ini, tim kita terdiri dari 16 atlet yang akan kita berangkatnya ke SEA Games nanti, namun pada saat ini kita masih memiliki 20 atlet yang akan kita seleksi di akhir minggu ini,” kata pelatih renang Indonesia, Albert C. Sutanto dalam keterangan persnya, Selasa (19/4/2022).

“Kami menargetkan 6 sampai dengan 7 menjadi emas sebetulnya, karena potensi ada di situ,” tambah Albert.

Baca juga: Kerja Sama dengan Perusahaan Korea, KONI Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Sarana & Prasarana Olahraga

Potensi emas untuk Indonesia tersebut dari total sekitar 35 nomor yang diikuti kontingen Indonesia, sedangkan jumlah nomor yang dipertandingkan pada SEA Games 2021 adalah 40 nomor.

Albert tambahkan ada empat nomor yang diyakininya paling berpotensi, antara lain nomor 50m gaya punggung, 200m gaya punggung, 400m gaya ganti dan 400m gaya ganti.

Dua cabang olahraga (cabor) yang dipersiapkan berlaga di SEA Games Vietnam mendapatkan pantauan serius dari Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.
Dua cabang olahraga (cabor) yang dipersiapkan berlaga di SEA Games Vietnam mendapatkan pantauan serius dari Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman. (Dok KONI Pusat)

Di sisi lain, Albert menyampaikan harapannya untuk mengirim lebih banyak lagi atlet.

“Tim yang 16 ini terlalu sedikit untuk meng-cover 40 nomor,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved