J99 Foundation, Baznas Jatim, dan Gubernur Khofifah Beri Santunan 1.000 Anak Yatim di Malang Raya

Juragan 99 (J99) Foundation menggelar acara buka bersama dengan 1.000 anak yatim piatu di Hotel Grand Mercure, Malang, Jatim, Selasa (19/4/2022).

Penulis: Dwi Nur Hayati | Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Dok. Humas Juragan 99
J99 Foundation menggelar acara buka bersama dengan 1.000 anak yatim piatu di Hotel Grand Mercure, Malang, Jatim, Selasa (19/4/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COMJuragan 99 (J99) Foundation bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur (Jatim) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim J99 Foundation menggelar acara buka bersama dengan 1.000 anak yatim piatu di Hotel Grand Mercure, Malang, Jatim, Selasa (19/4/2022).

Acara buka bersama tersebut tak hanya digelar di Kota Malang, tetapi juga di Kota Batu, dan Kabupaten Malang atau Malang Raya. Sebelumnya, J99 Foundation yang merupakan bagian dari J99 Corp telah mengadakan acara bagi-bagi makanan berbuka puasa di pinggir jalan secara gratis.

Pada kegiatan buka bersama kali ini, J99 turut memberikan santuan kepada 1.000 anak yatim, berupa alat tulis, tas sekolah, dan Al-Quran, serta uang tunai senilai Rp 300.000 kepada masing-masing anak di Malang Raya.

Baca juga: Pindah ke Persija, Hansamu Yama Lebih Dulu Ucap Selamat untuk Sahabat yang Jadi Anak Buah Juragan 99

Santunan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua Baznas Jatim Roziqi, Perwakilan J99 Foundation Rulli Iwansyah, dan perwakilan pejabat Malang Raya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan motivasi kepada anak-anak yatim untuk tidak takut dalam mengejar cita-cita.

Ia berharap agar anak-anak tersebut bisa menjadi “juragan” seperti Gilang Widya Pramana atau yang lebih akrab disapa Juragan 99 sebagai pendukung terlaksananya acara buka bersama ini.

“Siapa yang di sini ingin jadi juragan? Mudah-mudahan semua yang hadir di sini bisa jadi juragan. Siapa yang ingin jadi tentara? Siapa yang ingin jadi polisi? Atau siapa yang ingin jadi gubernur? Mudah-mudahan dijabah Allah Subhanahu wa ta'ala," ujar Khofifah dalam siaran pers yang diterima Tribunjakarta.com, Rabu (19/4/2022).

Baca juga: Heboh Kabar Omzet Capai Rp 600 Miliar per Bulan, Ini Klarifikasi MS Glow Milik Juragan 99

Pada kesempatan yang sama, Kepala Baznas Jatim, Roziqi mengatakan, kegiatan Ramadan peduli anak yatim tak hanya dilaksanakan di Malang Raya.

Kegiatan tersebut, kata dia, juga digelar di sejumlah titik dan rencananya akan menargetkan sekitar 5.000 anak yatim.

“1.000 anak yatim di Malang sudah diberi santunan. Lalu santunan akan diberikan lagi kepada 1.000 anak di Madura. Kemudian 1.000 di wilayah Pantura, Bojongeoro, Tuban, serta 1.000 di daerah Lumajang,” jelas Roziqi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved