Jelang Idulfitri 1443 H, Ratusan Anak Yatim Piatu Dekat Bandara Soekarno-Hatta Diberi Santunan

Anak yatim dan piatu yang menerima santunan berasal dari sejumlah yayasan yatim dan pondok pesantren yang ada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Ega Alfreda/TribunJakarta.com
Menjelang Idulfitri 1443 H, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada 350 anak yatim dan piatu, Jumat (22/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menjelang Idulfitri 1443 H, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada 350 anak yatim dan piatu.

Anak yatim dan piatu yang menerima santunan berasal dari sejumlah yayasan yatim dan pondok pesantren yang ada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, M Holik Muardi mengatakan, santunan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan manajemen Bandara Soekarno-Hatta terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja.

"Kami menyerahkan bantunan kepada 350 anak yatim atau piatu yang ada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta," kata Holik, Jumat (22/4/2022).

"Mereka masing-masing menerima sebesar Rp 500 ribu dan takjil untuk berbuka puasa," sambungnya.

Baca juga: Antisipasi Pemudik Membludak, Skytrain dan TOD Bandara Soekarno-Hatta Kembali Beroperasi

Tidak hanya dalam bentuk santunan, pada tahun 2021 lalu PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga telah menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial lingkungan di sekitar wilayah kerja kurang lebih Rp 3,3 miliar.

Bantuan yang diberikan diantaranya untuk program bedah rumah, tebar benih ikan dan penghijauan, pengadaan tong dan gerobak sampah untuk lima wilayah Kecamatan.

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta memberikan santunan.
Menjelang Idulfitri 1443 H, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada 350 anak yatim dan piatu, Jumat (22/4/2022).

Yaitu Kecamatan Benda, Neglasari, Batu Ceper, Teluk Naga dan Kosambi.

Bantuan lain juga diberikan berupa pelatihan peningkatan kemampuan untuk karang taruna, Kampung Tematik Kampung Pepet.

Kampung ith merupakan Sarana Edukasi Pertanian dan Peternakan di Perkotaan yang terletak di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dan bantuan lainnya.

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga terus membantu mendorong dan meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya mitra binaan perusahaan. Mulai dari bantuan pendanaan hingga pelatihan kewirausahaan.

"Untuk peningkatan daya saing UMKM, kami telah menyalurkan dana program kemitraan yang sekarang di sebut dengan pendanaan usaha mikra dan kecil (PUMK) sebesar Rp 2,5 M dan pemberian pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM untuk memberikan motivasi dan ilmu kewirausaaan dalam meningkatkan daya saing UMKM itu sendiri," tutup Holik.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved