SEA Games

Ketum KONI Takjub, Atlet Wushu Indonesia Semakin Mantap Hadapi SEA Games Vietnam

Marciano Norman yang melihat simulasi Taolu dan latihan atlet Sanda, mengapresiasi performa para atlet wushu Indonesia.

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman meninjau simulasi atlet di Pelatnas cabor wushu yang berada di GBK Arena lantai 8 pada hari Jumat tanggal 22 April 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman meninjau simulasi atlet di Pelatnas cabor wushu yang berada di GBK Arena lantai 8, pada Jumat, 22 April 2022.

Marciano Norman yang melihat simulasi Taolu dan latihan atlet Sanda, mengapresiasi performa para atlet.

“Saya sangat terkesan, mereka begitu bersemangat dan yang kedua saya lihat, staminanya mereka sangat bagus ini hasil kerja keras para pelatihnya karena tidak mungkin melakukan gerakan-gerakan wushu ini kalau tidak ditunjang oleh stamina yang prima," kata Marciano Norman dalam keterangan persnya, Jumat (22/4/2022).

"Oleh karenanya, ini adalah satu hal yang sangat menggembirakan dan saya optimis mereka bisa sukses di Vietnam,” tambahnya.

Tak lupa Marciano Norman mengucapkan terima kasih kepada Ketum PB WI, jajaran pelatih, atlet dan ofisial wushu yang telah bekerja keras.

Dengan kerja keras tersebut, Marciano Norman optimistis, wushu dapat mengulang sukses SEA Games 2019 di Filipina.

Baca juga: Jelang SEA Games Vietnam, Ketum KONI Pusat Pantau Kesiapan Atlet Pelatnas Cabor Renang dan Karate

“Saya optimis terhadap persiapan yang dilakukan oleh PB wushu Indonesia terhadap atlet-atletnya. Mereka di Filipina juga menunjukkan prestasi yang baik, saya yakin di Vietnam mereka minimal mempertahankan dan harapan saya lebih bagus lagi daripada saat di Filipina yang lalu,” lanjut Ketum KONI Pusat.

Adanya simulasi dijelaskan Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Ngatino untuk memperkuat mental para atlet.

Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman meninjau simulasi atlet di Pelatnas cabor wushu yang berada di GBK Arena lantai 8 pada hari Jumat tanggal 22 April 2022.
Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman meninjau simulasi atlet di Pelatnas cabor wushu yang berada di GBK Arena lantai 8 pada hari Jumat tanggal 22 April 2022. (Dok KONI Pusat)

"Mereka mentalnya tambah kuat dan tidak ragu-ragu lagi dalam melaksanakan pertandingan nanti,” terang Ngatino.

Simulasi yang dilihat Ketum KONI Pusat beserta jajarannya adalah nomor Taolu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved