Perkara Gosok Baju Ditinggal Pergi Buat Rumah di Duren Sawit Terbakar

Satu rumah di Jalan Kelapa Hibrida VIII, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (22/4/2022) pukul 17.24 WIB.

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api pada rumah di Jalan Kelapa Hibrida, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jumat (22/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Satu rumah di Jalan Kelapa Hibrida VIII, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (22/4/2022) pukul 17.24 WIB.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi pada lantai dua rumah.

"Keterangannya pembantu rumah sedang menggosok lalu diajak pergi pemilik rumah. Namun lupa mencabut colokan setrika. Sehingga korsleting," kata Gatot di Jakarta Timur, Jumat (22/4/2022).

Dalam waktu singkat percikan api dari ruang yang digunakan untuk menggosok tersebut melahap barang mudah terbakar di sekitar lalu membesar.

Sebanyak empat unit mobil pompa berikut 15 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan api.

Baca juga: Terungkap Fakta Baru di Balik Satu Keluarga Tewas Terbakar di Bengkel Kawasan Warakas 

"Kita mulai pemadaman pukul 17.32 WIB. Alhamdulillah api berhasil dilokalisir sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lain di sekitar lokasi," ujarnya.

Gatot menuturkan amuk si jago merah berhasil dipadamkan pukul 17.55 WIB sebelum melahap seluruh bagian bangunan rumah.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api pada rumah di Jalan Kelapa Hibrida, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jumat (22/4/2022)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api pada rumah di Jalan Kelapa Hibrida, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jumat (22/4/2022) (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)

Tidak ada korban dalam kejadian, namun total kerugian materil akibat kebakaran pada ruang sekitar 2X3 meter persegi itu diperkirakan mencapai sekitar Rp 20 juta.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113," tuturnya.

Baca juga: Pagi-pagi Rumah Konveksi di Cengkareng Dilalap Si Jago Merah: Berawal dari Kain yang Terbakar

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved