Arus Mudik Lebaran 2022 Mulai Terasa di Sektor Penerbangan, Angkasa Pura II Mulai Dirikan Posko

Arus mudik pergerakan penumpang pesawat terbang mulai terlihat pada Jumat (22/4/2022) kemarin.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Posko Lebaran yang didirikan di Bandara Soekarno-Hatta untuk monitoring pergerakan pesawat dan penumpang, Jumat (22/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Arus mudik pergerakan penumpang pesawat terbang mulai terlihat pada Jumat (22/4/2022) kemarin.

Hal tersebut pun membuat 20 bandar udara yang dikelola PT Angkasa Pura II mulai memasuki periode angkutan Lebaran 2022 sejak kemarin.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh bandara yang dikelolanya mulai fokus mengantisipasi pergerakan penumpang dan pesawat. 

Serentak kemarin, 20 bandara Angkasa Pura II secara resmi membuka Posko Angkutan Udara Pada Masa Lebaran Tahun 2022 (1443 H).

"Melalui posko ini seluruh stakeholder akan lebih mudah berkoordinasi untuk memastikan Angkutan Lebaran di 20 bandara Angkasa Pura II berjalan dengan aman, tertib, selamat dan lancar sesuai prinsip safety, security, service dan compliance terhadap berbagai regulasi," ujar Awaluddin dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Antisipasi Pemudik Membludak, Skytrain dan TOD Bandara Soekarno-Hatta Kembali Beroperasi

Posko Angkutan Lebaran 2022 di bandara Angkasa Pura II diperkuat personel dari stakeholder bandara.

Seperti Satgas Penanganan Covid-19, Otoritas Bandara, maskapai, TNI, Polri, Pemda, Karantina, Bea dan Cukai, serta Imigrasi.

Posko Lebaran yang didirikan di Bandara Soekarno-Hatta untuk monitoring pergerakan pesawat dan penumpang, Jumat (22/4/2022).
Posko Lebaran yang didirikan di Bandara Soekarno-Hatta untuk monitoring pergerakan pesawat dan penumpang, Jumat (22/4/2022). (ISTIMEWA)

Awaluddin mengatakan, seluruh stakeholder di bandara Angkasa Pura II telah mengantisipasi adanya peningkatan jumlah penumpang pesawat saat Angkutan Lebaran. 

"Standar pelayanan di bandara harus terjaga, protokol kesehatan wajib dijalani, dan seluruh fasilitas dipastikan dalam kondisi baik," jelas dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved