Mudik Lebaran 2022

H-10 Lebaran, Kuota Mudik Gratis Kapal Laut di Pelabuhan Tanjung Priok Sisa 40 Persen

Saking ramainya peserta, pendaftaran offline di Pelabuhan Tanjung Priok bahkan diperpanjang satu hari

Kompas/Totok Wijayanto via Tribunnews
Awak kapal mengatur sepeda motor para pemudik di dalam lambung KM Dobonsolo yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (5/8/2013). Kapal tersebut mengangkut para pemudik yang mengikuti program mudik gratis Pelni dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kuota mudik gratis sepeda motor naik kapal laut yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Sabtu (23/4/2022) atau H-10 Lebaran tersisa 40 persen.

Sepekan lebih jelang Lebaran, ribuan warga sudah mendaftarkan diri mengikuti kesempatan pulang kampung tanpa keluar biaya sepeserpun.

Seperti terpantau di Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (23/4/2022) siang.

Puluhan warga berdatangan untuk mendaftar secara luring maupun melakukan verifikasi apabila mereka sudah registrasi daring.

Petugas pendaftaran mudik gratis, Riki Syahputra mengatakan, antusias warga mengikuti mudik gratis memang sangat tinggi.

Bahkan, tak sedikit warga dari luar Jabodetabek yang memilih naik kapal laut untuk pulang ke kampung halamannya.

Baca juga: Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Habis, Dishub: Ketar-Ketir Takut Dobel, Masih Verifikasi

"Sangat antusias, sampai warga yang dari Tasikmalaya sampai datang ke sini hanya untuk verifikasi saja, lanjut pulang lagi. Jadi kita buka dari jam 7.30 WIB itu warga sudah sangat ramai antusiasnya," kata Riki.

Suasana pendaftaran mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut di Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (23/4/2022).
Suasana pendaftaran mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut di Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (23/4/2022). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Saking ramainya peserta, pendaftaran offline di Pelabuhan Tanjung Priok bahkan diperpanjang sehari, dari yang sebelumnya hanya sampai hari Minggu (24/4/2022) besok.

Baca juga: Bahagianya  Penumpang di Terminal Kalideres Girang Bisa Mudik saat Pandemi

Riki menuturkan, hingga hari ini sudah 60 persen kuota mudik gratis lewat jalur laut yang sudah terpenuhi.

"Hampir 60 persen kuota sudah terpenuhi, masih ada 40 persen lagi sisa kuotanya. Hari ini kita sudah 92 orang. Kemarin 1.800-an. Terakhir kita tanggal 25 April, diperpanjang satu hari," ucapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved