Sahur Mencekam di Masjid Cipinang, Warga yang Sedang Iktikaf Tiba-tiba Dikejutkan dengan Ledakan

Masjid Nurul Iman di Jalan Nurul Iman, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu (23/4/2022).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemeriksaan ruang logistik Masjid Nurul Iman, Sabtu (23/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Masjid Nurul Iman di Jalan Nurul Iman, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu (23/4/2022).

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 02.49 WIB.

"Saat kejadian ada satu warga sedang iktikaf di masjid, tiba-tiba mendengar ledakan percikan api dari ruang logistik masjid," kata Gatot, Sabtu (23/4/2022).

Sebanyak tiga unit mobil pompa berikut 15 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan dalam pemadaman.

Beruntung upaya pemadaman mandiri yang dilakukan warga sekitar berhasil mencegah amuk si jago merah pada ruang logistik masjid tersebut menjalar.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Pademangan Diwarnai Aksi Keributan saat Warga Coba Padamkan Api

"Ketika anggota tiba di lokasi pukul 02.56 WIB api sudah dipadamkan warga. Sehingga anggota hanya melakukan pengambilan data, tidak ada korban," ujarnya.

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara jajarannya terhadap pada ruang logistik Masjid Nurul Iman kebakaran akibat korsleting dari stop kontak.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemeriksaan ruang logistik Masjid Nurul Iman, Sabtu (23/4/2022)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemeriksaan ruang logistik Masjid Nurul Iman, Sabtu (23/4/2022) (Istimewa)

Sementara total kerugian materil akibat terbakarnya ruang logistik dengan luas sekitar 3X6 meter persegi itu diperkirakan mencapai Rp 6 juta.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved