Kecelakaan Transjakarta di Tol Jagorawi, Perum PPD Bakal Kooperatif Ikuti Penyelidikan Polisi

Perum PPD menyatakan bakal kooperatif dalam penyelidikan kasus kecelakaan bus Transjakarta mereka di Tol Jagorawi.

ISTIMEWA
Tangkapan layar video saat proses evakuasi RS, sopir Transjakarta berpelat B 7595 TGB yang tewas usai kendaraan dikemudikan menabrak tiga mobil di Jalan Tol Jagorawi, Jumat (22/4/2022). Perum PPD menyatakan bakal kooperatif dalam penyelidikan kasus kecelakaan bus Transjakarta mereka di Tol Jagorawi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Perusahaan Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) menyatakan bakal kooperatif dalam penyelidikan kasus kecelakaan bus Transjakarta mereka di Tol Jagorawi.

Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya terkait penanganan kasus yang terjadi pada Jumat (22/4/2022) pukul 21.45 WIB.

Yakni kecelakaan akibat pengemudi bus mereka, RS (46) tewas diduga akibat mengalami serangan jantung sehingga bus kehilangan kendali lalu menabrak tiga mobil pribadi di Tol Jagorawi.

“Perum PPD berkomitmen berkooperatif untuk penyidikan yang dilakukan oleh berbagai pihak agar tidak lagi ada hal serupa yang terjadi di masa mendatang," kata Putu, Sabtu (24/4/2022).

Berdasar hasil penelusuran internal Perum PPD kecelakaan terjadi usai bus Transjakarta dikemudikan RS dengan nomor badan 662 melayani penumpang dan melakukan pengisian bahan bakar.

Baca juga: Bus Transjakarta Tabrak 3 Mobil di Tol Jagorawi Telan Korban, Ternyata Sopir Alami Serangan Jantung 

Setibanya di Jalan Tol Jagorawi KM 02.400 arah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) RS tiba-tiba hilang kesadaran sehingga bus menabrak tiga mobil pribadi yang melaju satu arah.

"Pramudi RS dinyatakan meninggal dunia di tempat dan tidak ada korban lainnya, hanya kerugian materil atas kerusakan berat kendarannya," ujarnya.

Tangkapan layar video saat proses evakuasi RS, sopir Transjakarta berpelat B 7595 TGB yang tewas usai kendaraan dikemudikan menabrak tiga mobil di Jalan Tol Jagorawi, Jumat (22/4/2022)
Tangkapan layar video saat proses evakuasi RS, sopir Transjakarta berpelat B 7595 TGB yang tewas usai kendaraan dikemudikan menabrak tiga mobil di Jalan Tol Jagorawi, Jumat (22/4/2022) (ISTIMEWA)

Putu menuturkan pihaknya menyampaikan dukacita atas meningganya RS sewaktu bertugas dan akan memaksimalkan upaya pencegahan guna agar tidak ada terjadi kecelakaan serupa.

Di antaranya dengan memberikan pengarahan sebelum dan sesudah pelayanan, pengecekan kondisi kendaraan dan jasmani pramudi, serta mewajibkan medical check up berkala.

"Selain itu Perum PPD siap berkoordinasi untuk penyelesaian kewajiban terhadap korban dan berkomitmen pelayanan mengutamakan keselamatan dan keamanan," tuturnya.

Baca juga: Insiden Maut di Tol Jagorawi, Transjakarta Tabrak 3 Mobil hingga Sopir Bus Tewas Seketika di TKP

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam mengatakan RS (46) sopir bus Transjakarta tewas usai kendaraan dikemudikan menabrak tiga mobil pribadi.

Kejadian bermula saat bus Transjakarta berpelat B 7595 TGB yang dikemudikan RS melaju melaju di lajur kiri dari arah utara menuju ke arah selatan di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

"Sesampainya di TKP diduga hilang konsentrasi dan akhirnya kendaraan Tranjakarta berpindah lajur ke kanan menabrak bodi kanan minibus," kata Jamal saat dikonfirmasi, Sabtu (23/4/2022).

Bus Transjakarta dikemudikan RS menabrak Toyota Innova berpelat B 2556 TIF yang dikemudikan pria berinisial SG (49), Nissan Grand Livina berpelat B 2203 TFF pria berinisial SNS (32).

Kemudian Toyota Innova berpelat Z 188 PN dikemudikan pria berinisial AM (53) yang melaju satu arah dengan bus Transjakarta hingga ketiga kendaraan mengalami kerusakan.

"Akibat dari laka lantas tersebut pengemudi kendaraan bus Transjakarta meninggal dunia di TKP. Jenazah korban sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses Visum et Repertum," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved