Airlangga Hartarto Serahkan Bantuan Tali Kasih Rp 3 Miliar Pada Keluarga Pahlawan Reformasi

Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian sebagai bentuk kepedulian Pemerintah.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan tali kasih senilai total Rp 3 Miliar kepada 4 keluarga pahlawan reformasi di Universitas Trisakti, Selasa (26/4/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan tali kasih senilai total Rp 3 Miliar kepada 4 keluarga pahlawan reformasi di Universitas Trisakti, Selasa (26/4/2022).

Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap 4 keluarga para pejuang reformasi.

Di antaranya keluarga Almarhum Henriawan Sie, keluarga Almarhum Hafidin Royan, keluarga Almarhum Hery Hartanto, dan keluarga Almarhum Elang Mulya Lesmana.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis di Kampus A Universitas Trisakti oleh Airlangga Hartarto dengan menyerahkan papan bertuliskan Bantuan Tali Kasih Rp 750 juta kepada masing-masing keluarga.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Fauzan Raisal Misri, mengatakan, setidaknya ada 3 hal yang menjadi fokus dari pihaknya untuk diperjuangkan setiap tahun.

Baca juga: Gelar Buka Bersama, IKA Akuntansi Trisakti Ajak Para Alumni Bersinergi

Satu diantaranya, ialah terkait kesejahteraan para keluarga pejuang reformasi.

Terkait hal ini, iapun turut mengapresi langkah pemerintah dalam memberikan bantuan tali kasih kepada keluarga pejuang reformasi. Sebab, menurutnya kesejahtraan mereka merupakan salah satu hal yang perlu diprioritaskan.

Ia pun menekankan bahwa saat ini, pihaknya juga masih terus memperjuangkan penuntasan kasus tragedi Trisakti dan juga gelar pahlawan reformasi kepada keluarga Korban.

"Menuju 12 Mei 2022, artinya sudah sedikit puas rasanya, korban-korban ini mendapatkan kesejahteraan, dan juga yang paling penting bagaimana kami tetap memperjuangkan penuntasan kasus, dan juga gelar pahlawan reformasi kepada keluarga korban ini," jata Fauzan.

"Juga buat korban-korban pelanggaran HAM lainnya, kami dari Trisakti, kampus reformasi, kami pastikan kami juga akan bersama dengan teman-teman untuk memperjuangkan itu, memperjuangkan bagaimana penuntasan kasus pelanggaran HAM yang ada di Indonesia ini," pungkasnya.

Adapun selain menyerahkan bantuan secara simbolis, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto juga turut mengisi sesi kuliah umum di Universitas Trisakti pada selasa sore hari ini.

 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved