Lebaran 2022

Lolos Verifikasi, 630 Sepeda Motor Peserta Mudik Gratis Diberangkatkan dari Terminal Pulogadung

Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan 630 sepeda motor milik pemudik gratis melalui Terminal Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa (26/4/2022).

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Sepeda motor milik peserta mudik gratis saat diangkut ke truk di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan 630 sepeda motor milik pemudik gratis melalui Terminal Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa (26/4/2022).

Satu per satu sepeda motor warga yang sudah lolos verifikasi mudik gratis dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta diangkut ke dalam truk lalu dikemas agar aman dalam perjalanan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan 630 sepeda motor yang diangkut menggunakan 22 truk tersebut dikirim ke tujuh kota tujuan mudik warga.

"Pertama adalah Semarang, Kebumen, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, luar di Jawa Timur yaitu Jombang, dan Malang. Total ada 630 sepeda motor diangkut 22 truk," kata Syafrin, Selasa (26/4/2022).

Nantinya sepeda motor pemudik dibawa ke terminal di lokasi tujuan, sehingga dapat digunakan pemilik kendaraan melanjutkan perjalanan di kampung halamannya.

Baca juga: Penumpang Mudik Semakin Banyak, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 720 Penerbangan Tambahan

Baca juga: Sopir dan Kernet Bus Mudik di Terminal Lebak Bulus Dites Kesehatan, Ada yang Darah Tinggi

Untuk mengambil kendaraan di terminal tujuan warga cukup menunjukkan STNK dan KTP yang digunakan mereka saat mendaftarkan diri ke petugas mudik gratis dari Pemprov DKI Jakarta.

"Diversifikasi oleh tim mudik gratis Pemprov DKI Jakarta yang ditugaskan di seluruh Terminal dan kemudian yang kemudian dapat membawa sepeda motornya," ujarnya.

Sepeda motor milik peserta mudik gratis saat diangkut ke truk di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2022).
Sepeda motor milik peserta mudik gratis saat diangkut ke truk di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Syafrin menuturkan pada arus balik seluruh kendaraan akan diberangkatkan kembali melalui terminal sebelumnya saat tiba pada 7 Mei 2022 menuju Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Sementara untuk mudik gratis orang, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjadwalkan keberangkatan pada Rabu (27/4/2022) melalui Terminal Pulogebang, Kecamatan Cakung.

"Besok pada saat penumpangnya berangkat dan kemudian sampai di Terminal sama maka yang bersangkutan bisa langsung menjemput sepeda motornya," tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat melepas keberangkatan truk pengangkut sepeda motor pemudik di Terminal Pulogadung, Selasa (26/4/2022).
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat melepas keberangkatan truk pengangkut sepeda motor pemudik di Terminal Pulogadung, Selasa (26/4/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved