Lebaran 2022

Penumpang Mudik Semakin Banyak, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 720 Penerbangan Tambahan

Mendekati Hari Raya Idulfitri 1443 H, permintaan extra flight atau penambahan jam terbang di Bandara Soekarno-Hatta, bertambah menjadi 720 penerbangan

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi (tengah) saat ditemui di gedung 601, Selasa (26/4/2022). Mendekati Hari Raya Idulfitri 1443 H, permintaan extra flight atau penambahan jam terbang di Bandara Soekarno-Hatta, bertambah menjadi 720 penerbangan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Mendekati Hari Raya Idulfitri 1443 H, permintaan extra flight atau penambahan jam terbang di Bandara Soekarno-Hatta, bertambah menjadi 720 penerbangan.

"Permintaan dari maskapai, total extra flight selama angkutan lebaran ini 720 penerbangan," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, Selasa (26/4/2022).

Angka tersebut bisa dikatakan dengan penambahan 130 ribu tempat duduk atau seat.

Asumsinya, lanjut Agus, sebanyak 150 seat satu pesawatnya.

Menurut Agus, angka penambahan penerbangan yang diajukan maskapai ini dirasa cukup untuk mengakomodir permintaan yang tinggi di musim mudik lebaran.

Baca juga: Angkasa Pura II Didesak Pilih Skema Perbaikan Jalan Rusak di Dekat Bandara Soekarno-Hatta

Baca juga: Kalayang Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Lagi, dari Terminal 1 ke Terminal 3 Cuma 13 Menit

Namun dia mengimbau masyarakat untuk patuhi aturan pemerintah untuk mudik lebih awal, agar bisa mengurai kepadatan penumpang.

"Angka ini yang cukup memadai, sudah mencukupi permintaan seat selama angkutan lebaran 2022. Jadi, kami mengimbau angkutan lebaran sudah cukup jadi masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah, agar menghindari konsetrasi penumpukan penumpang," papar Agus.

Seperti diketahui, PT Angkasa Pura II memprediksi akan ada 160 ribu pergerakan penumpang pada saat puncak arus mudik lebaran 2022.

Jumlah tersebut sudah mulai terlihat peningkatannya semenjak H-8 Lebaran atau pada 22 April kemarin.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved