Viral di Media Sosial

Ini Alasan Polisi Amankan Puluhan Pemuda yang Konvoi Karaoke Massal saat SOTR di Muara Angke

Apalagi, dari tes urine terhadap 24 pemuda yang diamankan, didapati empat orang di antaranya positif mengonsumsi narkoba.

Kolase TribunJakarta
Polisi mengamankan puluhan orang yang terlibat aksi Sahur on the Road (SOTR) dengan model karaokean di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Polisi mengamankan 24 dari ratusan pemuda yang terlibat konvoi dan karaoke massal saat Sahur on the Road (SOTR) di Muara Angke, Selasa (26/4/2022) malam kemarin.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko mengatakan, ada alasan tersendiri di balik diamankannya para pemuda itu.

Menurut Seto, puluhan pemuda itu diamankan karena aksinya tidak sejalan dengan momen bulan suci Ramadan.

Berseberangan dari kegiatan SOTR yang biasanya dijalankan dengan membagikan makanan atau mengonsumsi sahur di jalanan, gerombolan pemuda itu hanya berkonvoi dan berpesta sepanjang jalan.

"Kegiatannya sendiri memang tidak mencirikan kegiatan orang-orang yang memang Sahur on The Road," kata Seto, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Ratusan Pemuda Konvoi Karaoke Reggae hingga Disko saat SOTR di Muara Angke, 4 Orang Positif Narkoba

"Yaitu memasang kegiatan pesta-pesta, foya-foya, dengan alat-alat Disk Jockey. karnaval dengan kendaraan bermotor bak terbuka kurang lebih ada 100 kendaraan, keliling-keliling dari Muara Angke menuju Penjaringan," sambungnya.

Seto menambahkan, diamankannya puluhan pemuda itu juga seiring menjalankan perintah Kapolda Metro Jaya terkait larangan SOTR di DKI Jakarta.

"Ini juga terkait dengan Maklumat Bapak Kapolda Metro Jaya yang meniadakan kegiatan Sahur on The Road di kawasan Muara Angke, Sunda Kelapa, dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok," tegasnya.

Polisi mengamankan puluhan orang yang terlibat aksi Sahur on the Road (SOTR) dengan model karaokean di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022) dini hari.
Polisi mengamankan puluhan orang yang terlibat aksi Sahur on the Road (SOTR) dengan model karaokean di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022) dini hari. (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Apalagi, dari tes urine terhadap 24 pemuda yang diamankan, didapati empat orang di antaranya positif mengonsumsi narkoba.

Hasil tes urin yang dilakukan kepolisian, keempat pemuda tersebut ada yang mengonsumsi sabu dan ganja.

"Terindikasi ada empat orang yang menggunakan narkoba jenis metaphetamin dan amphetamin," kata Seto.

"Ada juga yang menggunakan ganja, ada sabu, ada ganja dan sabu," ucap Seto.

Baca juga: Viral Penangkapan Pencuri di Gerbang Tol Pasirkoja Bandung, Bak Film Action, Berlangsung Dramatis

Terhadap keempat pemuda yang positif narkoba, polisi akan melakukan pengembangan lewat Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Sementara 20 orang lainnya akan dibina dan dikembalikan ke keluarganya masing-masing.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko memberikan keterangan di  kantornya, Rabu (27/4/2022), tentang penangkapan gerombolan pemuda yang SOTR dengan karaokean di Muara Angke.
Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko memberikan keterangan di  kantornya, Rabu (27/4/2022), tentang penangkapan gerombolan pemuda yang SOTR dengan karaokean di Muara Angke. (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved