Ramadan 2022

Jelang Lebaran, Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 300 Paket Sembako ke Dewan Masjid Indonesia

Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan 300 paket sembako kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) hari ini, Kamis (28/4/2022).

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan 300 paket sembako kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) hari ini, Kamis (28/4/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan 300 paket sembako kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) hari ini, Kamis (28/4/2022).

Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Anung Wendyartaka mengatakan, penyaluran paket sembako tersebut, termaksud dalam rangkaian program penyaluran 1.000 paket bahan kebutuhan pokok yang dilakukan oleh Dana Kemanusiaan Kompas, kepada masyarakat yang membutuhkan.

Meliputi kaum dhuafa, anak yatim, kaum disabilitas di Jabodetabek, serta penderita HIV AIDS di Jakarta Pusat dan masyarakat desa terpencil di Kabupaten Bandung Barat.

"Dalam situasi sekarang, masyarakat membutuhkan bantuan sembako, terutama karena saat ini harga sembako tinggi. Jadi pada kesempatan ini, Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan paket sembako kepada masyarakat melalui Dewan Masjid Indonesia," kata Anung, Kamis (28/4/2022).

"Selain itu kita juga serahkan kepada Pertuni atau Persatuan Tunanetra Indonesia, dan juga pada masyarakat terpencil di Kabupaten Bandung Barat. Mudah-mudahan sembako ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung dalam menyambut Hari raya," sambungnya.

Baca juga: Dukung Literasi, Kompas Gramedia Donasikan Buku Bacaan ke Perpustakaan SMP Katolik Tanjungpinang

Anung menjelaskan, paket sembako yang diberikan berisi bahan-bahan pokok seperti beras sebanyak 5 Kilogram, minyak goreng 2 Liter, gula pasir 1 Kilogram, 2 kaleng sarden, dan juga mie instan.

Di tengah mahalnya harga sembako saat ini, diharapkan paket sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Adapun menurut Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bidang Hubungan Antar Lembaga M Natsir Zubaidi, 300 paket sembako yang diserahkan kepada Dewan Masjid Indonesia, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di lingkungan pinggiran kota Jakarta.

Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan 300 paket sembako kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) hari ini, Kamis (28/4/2022).
Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan 300 paket sembako kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) hari ini, Kamis (28/4/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

"Batuan ini akan diserahkan di pinggiran kota Jakarta dan daerah-daerah yang riskan di Jakarta, dan dekat dengan masjid. Apakah itu yang mewakili masjid, apakah satgas Covid 19, dan mewakili masyarakat di daerah sekitar masjid,"

"Karena walaupun kita Ibu Kota negara, tapi ada daerah-daerah yang perlu diperhatikan. Apakah itu karena dampak bencana, apakah karena dampak pandemi sehingga banyak yang di phk, dan lain-lain," kata Natsir. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved