Lebaran 2022

Hari Ini, 16 Ribu Penumpang Mudik dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen Capai 18 Ribu

PT KAI mengungkapkan volume keberangkatan penumpang di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pada hari ini, Jumat (29/4/2022).

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Stasiun keberangkatan dan pemberhentian kereta api Gambir, Jakarta Pusat, terpantau relatif sepi pada hari ketiga lebaran, Sabtu (15/5/2021). PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) ungkap volume keberangkatan penumpang di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pada hari ini, Jumat (29/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengungkapkan volume keberangkatan penumpang di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pada hari ini, Jumat (29/4/2022).

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan volume penumpang berangkat di Stasiun Gambir pada hari ini sebanyak 16.100.

Atau dalam kata lain total tersebut mencakup 96 persen dari total tempat duduk yang tersedia, yakni sebanyak 16.900.

"Untuk hari ini, Jum'at, 29 April 2022, data Stasiun Gambir terdapat 35 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 8 diantaranya merupakan KA tambahan," katanya dalam keterangan tertulis.

Sementara untuk Stasiun Pasar Senen terdapat 28 kereta api yang beroperasi. Di mana, dua kereta api diantaranya merupakan kereta api tambahan.

Baca juga: H-5 Lebaran, Stasiun Gambir Diserbu Pemudik, Tiket Keberangkatan Sold Out

Baca juga: Terdampak Reuni 212, 12 Kereta Jarak Jauh dari Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara

Selanjutnya, untuk volume penumpang berangkat sebanyak 18.600 atau 91 persen dari total tempat duduk yang tersedia, yakni sebanyak 20.500.

"Data tersebut hanya penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Jika ditambah dengan penumpang yang naik juga dari Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakartakota maka secara keseluruhan volume keberangkatan penumpang dari KA yang berangkat dari Daop 1 Jakarta sudah terisi semua untuk tempat duduk yang tersedia," pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved