Lebaran 2022

Tabrakan Beruntun di Jalur Pantura Subang Tewaskan 2 Pemudik, Saksi Mata Ungkap Kronologinya

Tabrakan beruntun menewaskan dua orang pemudik di kawasan Kecamatan Pusakanagara, Jalur Pantura Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Jumat (29/4/2022).

TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Kecelakaan maut yang melibatkan 6 kendaraan terjadi di kawasan Pusakanagara, Jalur Pantura Subang, Jumat (29/4/2022) dini hari. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tabrakan beruntun menewaskan dua orang pemudik di kawasan Kecamatan Pusakanagara, Jalur Pantura Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Jumat (29/4/2022) dini hari.

Secara keseluruhan, tabrakan beruntun itu melibatkan bus, mobil Kijang Innova, truk Mitsubishi Colt Diesel dan dua pengendara sepeda motor yang merupakan pelaku mudik lebaran.

Bukan hanya dua pemudik roda dua saja yang meninggal di lokasi, sopir Innova dan sopir truk juga menjadi korban. Keduanya menderita luka parah karena terjepit kendaraannya masing-masing.

Saat itu sekira pukul 00.50 WIB ketika memasuki H-3 lebaran.

Suasana jalan sudah padat terutama jalur Jakarta-Cirebon.

Baca juga: 3 Transportasi Online dengan Tawaran Diskon Digandeng untuk Warga yang Akan Salat Idul Fitri di JIS

Casnamin (30), saksi mata, mengatakan, kecelakaan berawal dari Innova yang ditabrak bus dengan cukup kencang pada jalur Cirebon-Jakarta.

Pengemudi bus melarikan diri setelah menabrak Innova.

Kecelakaan maut yang melibatkan 6 kendaraan terjadi di kawasan Pusakanagara.
Kecelakaan maut yang melibatkan 6 kendaraan terjadi di kawasan Pusakanagara, Jalur Pantura Subang, Jumat (29/4/2022) dini hari.

Sementara Innova yang ditabrak mental hingga melewati batas ke jalur sebaliknya, Jakarta-Cirebon.

" Kijang Innova dari arah Cirebon ditabrak oleh bus yang kabur melarikan diri, hingga Kijang tersebut terbang ke arah jalur Jakarta Cirebon yang sedang dipadati pemudik," ungkap Casnamin

Kemudian dari arah Jakarta Cirebon datang truk dan beberapa kendaraan roda dua pemudik menabrak kijang tersebut.

"Kijang tersebut terbang ke jalur Jakarta Cirebon kemudian ditabrak oleh truk dan dua motor pemudik hingga kijang tersebut tersungkur bersama dua motor pemudik," katanya.

Menurut Saksi, akibat kejadian tersebut, beberapa orang terkapar di bahu jalan dan mengalami luka-luka yang sangat serius.

Baca juga: Kondisi Jumat Pagi, Jalur Menuju Pelabuhan Merak Cilegon Macet Parah Sampai 10 Kilometer

"Ada dua orang pengendara motor yang kritis atau koma di TKP, kemudian  sopir truk dan Kijang Inova tergencet" ucapnya

"Polisi yang datang ke TKP dibantu warga setempat langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat, sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit di Pamanukan"imbuhnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved