Kabar Artis

Ridho Rhoma Bebas Bersyarat Hari Ini, Putra Raja Dangdut Dipersyaratkan Wajib Lapor

Ridho Rhoma bebas bersyarat dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur atas kasus penyalahguna narkotika pada Senin (2/5/2022).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Penyanyi Ridho Rhoma saat keluar dari Lapas Kelas I Cipinang, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (2/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Penyanyi Ridho Rhoma bebas bersyarat dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur atas kasus penyalahguna narkotika pada Senin (2/5/2022).

Ridho yang divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam kasus penyalahguna narkotika bebas bersyarat usai mendapat remisi sebagai warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Yakni remisi umum Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2021 selama satu bulan, dan remisi khusus hari raya Idulfitri tahun 2022 selama satu bulan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Mengenakan peci, kaos berwarna hitam, celana panjang, dan membawa tas punggung Ridho keluar dari Lapas Kelas 1 Cipinang didampingi sejumlah petugas pukul 15.26 WIB.

"Alhamdulillah di hari raya ini saya mendapatkan kabar gembira, saya bisa kembali bersama keluarga," kata Ridho di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (2/5/2022).

Baca juga: Siap Ketemu Orangtua Dinar Candy, Ridho Ilahi Bawa Sang Kekasih ke Jenjang Lebih Serius

Dia menyampaikan atas kesalahannya mengonsumsi narkotika, dan berterima kasih kepada jajaran Lapas Kelas I Cipinang atas pembinaan selama menjalani masa tahanan.

Putra raja dangdut Rhoma Irama itu menyebut selama menjalani masa tahanan banyak mendapat pelajaran hidup berharga, sehingga berharap tidak lagi terjerat kasus hukum.

Penyanyi Ridho Rhoma saat keluar dari Lapas Kelas I Cipinang, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (2/5/2022).
Penyanyi Ridho Rhoma saat keluar dari Lapas Kelas I Cipinang, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (2/5/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Mohon doanya supaya ke depan saya bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Ridho menuturkan satu pelajaran berharga yang didapat selama menjalani masa tahanan yakni stigma napi merupakan 'sampah masyarakat' tidak benar karena dia dapat produktif berkarya.

Sementara terkait ketiadaan pihak keluarga yang menjemput kebebasannya dari Lapas Kelas I Cipinang, Ridho menuturkan saat dia bebas pihak keluarga masih dalam perjalanan.

"Tadi saya dapat kabar mereka sedang di perjalanan," tuturnya.

Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan menuturkan pada awalnya Ridho dijadwalkan bebas bersyarat pada 5 Mei 2022, tapi setelah mendapat remisi Idulfitri dia dapat bebas hari ini.

Setelah bebas bersyarat Ridho diserahkan ke petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Timur, sesuai wilayah Lapas Kelas I Cipinang untuk proses wajib lapor sesuai prosedur ditetapkan.

"Nanti Bapas Jakarta Timur akan menyerahkan mas Ridho ke Bapas Bogor. Sesuai dengan domisili yang lebih dekat dengan domisili. Jadi yang bersangkutan supaya tidak terlalu jauh melapornya," kata Tonny.

Sebelumnya, Ridho ditangkap Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada 4 Desember 2021 dalam perkara narkotika lalu divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved