Lebaran 2022

Sore Ini, Contra Flow Mulai KM 5 Sampai KM 13 Ruas Tol Jagorawi Arah Bogor Telah Dihentikan

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi telah berhentikan pemberlakukan contra flow di Ruas Tol Jagorawi

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Kemacetan di ruas Tol Jagorawi mengarah ke Puncak Bogor, Sabtu (20/6/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi telah berhentikan pemberlakukan contra flow di Ruas Tol Jagorawi mulai KM 05+000 s.d KM 13+000 arah Bogor/Ciawi.

Tepat di pukul 15.00 WIB pemberlakuan contra flow telah diberhentikan.

"Setelah pemberlakuan contra flow di Ruas Tol Jagorawi mulai KM 05+000 s.d KM 13+000 arah Bogor/Ciawi sejak pukul 12.30 WIB untuk mengurai kepadatan di Ruas Tol Jagorawi, tepatnya antisipasi pertemuan lalu lintas pengguna jalan yang berasal dari Ruas Tol JORR E dan Ruas Tol JORR S serta pengguna jalan dari Ruas Tol Dalam Kota dan Ruas Tol Jagorawi, atas diskresi Kepolisian pukul 15.00 WIB contra flow dihentikan," ucap General Manager Representatif Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Plaza Tol Cibubur, Tri Wahyu Subekti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/5/2022).

Sebelumnya pihak Jasamarga sempat melakukan contra flow di lokasi tersebut guna mengurai kepadatan di Ruas Tol Jagorawi.

Hal ini sebagai antisipasi pertemuan lalu lintas pengguna jalan yang berasal dari Ruas Tol JORR E dan Ruas Tol JORR S serta pengguna jalan dari Ruas Tol Dalam Kota dan Ruas Tol Jagorawi.

Selain itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) secara intensif melakukan pemantauan kondisi lalu lintas serta bersama dengan Kepolisian telah menyiapkan rencana bertindak berupa rekayasa lalu lintas sebagai langkah antisipasi terjadinya kepadatan di Ruas Tol Jagorawi.

"Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan," pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved