Belum Ada Arus Balik Lebaran di Kabupaten Tangerang, Polisi Prediksi Terjadi Akhir Pekan

Kepadatan lalu lintas cenderung didominasi oleh kendaraan domestik yang melakukan silaturahmi dan perjalanan wisata ke sejumlah lokasi wisata.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Google
Ilustrasi Mudik. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Belum arus balik para pemudik di Kabupaten Tangerang hingga Kamis (5/5/2022) ini.

Kepadatan lalu lintas cenderung didominasi oleh kendaraan domestik yang melakukan silaturahmi dan perjalanan wisata ke sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Tangerang.

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiyansyah menerangkan, saat ini lalu lintas kendaraan di sejumlah jalan arteri di Kabupaten Tangerang, cenderung menurun.

"Sementara masih landai, dan belum terpantau adanya peningkatan arus balik pemudik," kata Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (5/5/2022).

"Arus balik prediksi pada saat weekend," sambungnya.

Sementara, Kepala Bidang lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Sukri menjelaskan, pada H+3 lebaran kali ini, lalu lintas kendaraan diwilayahnya terjadi penurunan volume kendaraan.

"Disebabkan pemudik yang sudah mencapai lokasi tujuan, belum memasuki masa arus balik. Adapun peningkatan volume kendaraan justru terjadi pada jalur-jalur wisata," tutur Sukri,

Akibat tingginya minat masyarakat mengunjungi area wisata di Kabupaten Tangerang, terjadi kepadatan lalu lintas.

Baca juga: Mendekati Arus Balik Lebaran, Polisi Ingatkan Kapasitas Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Terbatas

Namun Dishub Kabupaten Tangerang bersama TNI, Polri dan seluruh pihak terkait sudah mengantisipasi dengan menempatkan personel pada titik-titik wisata.

"Termasuk juta penempatan petugas di titik persimpangan yang rawan macet, seperti simpang Adiyasa, menuju wisata Kramat Solear," ungkapnya.

Sukri melanjutkan, sejumlah destinasi tujuan wisata di Kabupaten Tangerang, yang mengalami kepadatan lalu lintas diantaranya adalah wisata Makam Kramat Solear, Tebing Koja, Pantai Pulo Cangkir, Tanjung Kait, dan Tanjung Pasir.

"Maupun ke destinasi-destinasi wisata di Banten seperti Pantai Anyer, Pantai Carita, Pemandian Cikoromoy dan lainnya," pungkas Sukri.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved