Lebaran 2022

Libur Lebaran 2022, Pengguna MRT Jakarta Meningkat 181 Persen

Jumlah penumpang MRT Jakarta melonjak selama musim libur Lebaran 2022 ini. Puncaknya di hari kedua lebaran MRT Jakarta melayani 47.047 penumpang.

ISTIMEWA
MRT Jakarta. Jumlah penumpang MRT Jakarta melonjak selama musim libur Lebaran 2022 ini. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci


TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Jumlah penumpang MRT Jakarta melonjak selama musim libur Lebaran 2022 ini.

Puncaknya terjadi pada hari kedua lebaran (Selasa, 3 Mei 2022) saat MRT Jakarta melayani 47.047 penumpang.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan, jumlah ini naik hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Kenaikan sebesar 181 persen dibandingkan jumlah penumpang pada Idulfitri tahun sebelumnya," tulisnya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/5/2022).

Ia menyebut, mayoritas penumpang menggunakan MRT Jakarta ini untuk berwisata ke sejumlah lokasi yang ada di sekitar jalur MRT Jakarta.

Baca juga: Catat! Mulai Hari Ini MRT Beroperasi Sampai 22.30 WIB, Ini Jadwalnya

Selain itu, para penumpang juga menggunakan moda transportasi unggulan di ibu kota untuk menuju beberapa pusat perbelanjaan.

"Tercatat, sebagian besar masyarakat menggunakan MRT Jakarta dengan tujuan Bundaran HI, Blok M, Dukuh Atas, Lebak Bulus, dan Senayan," ujarnya.

Untuk memberikan kemudahan dalam melakukan perjalanan serta mengurangi penumpukan pada antrean masuk, pengguna MRT Jakarta dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi MRT-J.

Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta ANies Baswedan saat mencoba MRT, Selasa (6/11/2018)
Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta ANies Baswedan saat mencoba MRT, Selasa (6/11/2018) (KOMPAS.com/WISNU NUGROHO)

Dengan aplikasi ini, penumpang dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun dengan menggunakan berbagai pilihan pembayaran elektronik, seperti Dana, LinkAja, OVO, serta Gopay.

Kemudian, masyarakat dapat memindai kode QR pada pintu masuk penumpang (passenger gate).

MRT Jakarta juga menyediakan sistem pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik diantaranya Flazz, Jakcard, Tapcash, e-money, dan Brizzi dengan ketentuan penggunaan 1 kartu hanya diperuntukan untuk 1 orang/penumpang.

Baca juga: FOTO Warga Padati Terowongan Kendal, Ada Festival MRT 2022 Digelar Selama 4 Hari

PT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan apresiasi kepada masyarakat yang senantiasa mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama bepergian dalam masa libur lebaran kali ini.

Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berupaya mewujudkan layanan publik yang aman khususnya pada momen Idulfitri dan pada periode cuti bersama yang ditetapkan pemerintah hingga 6 Mei 2022 mendatang.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved