Liga Champions

Real Madrid Lolos Dramatis ke Final Liga Champions, Mimpi Mo Salah Terkabul: Man City Hancur Lebur

Hasil semifinal Liga Champions, mimpi penyerang Liverpool, Mohamed Salah ketemu Real Madrid di final terkabul.

Editor: Wahyu Septiana
JAVIER SORIANO / AFP
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 4 Mei, 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Hasil semifinal Liga Champions, mimpi penyerang Liverpool, Mohamed Salah ketemu Real Madrid di final terkabul.

Hal itu diketahui dari hasil leg 2 semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022).

Laga penuh drama ini berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid setelah melalui perpanjangan waktu.

Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 4 Mei, 2022.
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 4 Mei, 2022. (JAVIER SORIANO / AFP)

Asa Real Madrid ke final hampir punah ketika Riyad Mahrez mencetak gol pada menit ke-73.

Ia berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Bernardo Silva.

Gol tersebut membawa Real Madrid tertiggal agregat 3-5 dari Manchester City.

Baca juga: Mimpi Man City ke Final Liga Champions Hancur, Rodrygo Cetak 2 Gol Ajaib: Madrid Tantang Liverpool

Namun, bukan Real Madrid namanya jika peluit panjang dibunyikan belum mencetak gol.

Rodrygo mencetak brace pada injury time babak kedua yang membuat agregat sama kuat 5-5.

Pemain depan Real Madrid Brasil Rodrygo merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 4 Mei 2022.
Pemain depan Real Madrid Brasil Rodrygo merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 4 Mei 2022. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Laga pun harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Beruntungnya, bek Manchester City, Ruben Dias melakukan peanggara terhadap Benzema di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik penalti untuk Madrid.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Karim Benzema untuk mencetak gol dan memastikan langkah Real Madrid ke final.

Dengan hasil ini mengingatkan pada final Liga Champions 2018 di mana Real Madrid menghadapi Liverpool di partai puncak.

Real Madrid kalah itu berhasil menekuk Liverpool dengan skor mencolok untuk merengkuh trofi Si Kuping Besar.

Gelandang Real Madrid Spanyol Marco Asensio (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RCD Espanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 30 April 2022.
Gelandang Real Madrid Spanyol Marco Asensio (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RCD Espanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 30 April 2022. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Apes bagi Mohamed Salah ketika itu mengalami cedera setelah dilanggar Sergio Ramos.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved