Lebaran 2022

Dinkes Depok Gencarkan Vaksinasi Antisipasi Lonjakan Covid-19 Imbas Mudik Lebaran

Pemerintah Kota Depok terus melakukan beragam antisipasi meningkatnya angka Covid-19 setelah masa mudik Lebaran 2022.

ISTIMEWA
Ilustrasi Pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pemerintah Kota Depok terus melakukan beragam antisipasi meningkatnya angka Covid-19 setelah massa mudik lebaran. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Pemerintah Kota Depok terus melakukan beragam antisipasi meningkatnya angka Covid-19 setelah masa mudik Lebaran 2022.

Satu di antaranya upaya yang dilakukan adalah dengan menggencarkan vaksinasi sejak sebelum dan setelah Idulfitri 1443 H.

“Kami sudah mengantisipasi penyebaran kasus dari sebelum libur lebaran,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati, dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/5/2022).

Mary mengatakan, di masa libur lebaran ini vaksinasi masih terus berjalan di 11 kecamatan yang ada, juga di pusat-pusat keramaian seperti mal hingga terminal.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi, kami juga berkoordinasi dengan TNI dan Polri yang melaksanakan vaksinasi di sejumlah titik di seluruh wilayah Kota Depok,” tuturnya.

Baca juga: Vaksin Kanker Serviks di Jakarta Bakal Dimulai Pada Agustus 2022

Baca juga: Aturan Mudik Terbaru Menggunakan Mobil Pribadi, Anak di Bawah 6 Tahun Tak Wajib Vaksin dan Tes PCR

Bekerjasama dengan Polres Metro Depok, vaksinasi juga tersebar di pos pelayanan pemudik yang tersebar di beberapa titik.

“Kami juga melakukan peningkatan surveilans melalui surat yang ditujukan kepada seluruh UPTD Puskesmas dan rumah sakit yang berada di Kota Depok,” imbuh Mary.

Dengan segala upaya yang dilakukan pihaknya, Mary berujar pihaknya berharap tidak akan terjadi lonjakan Covid-19 kembali.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved