SEA Games

Reaksi Tak Biasa Shin Tae-yong Usai Indonesia Dipermalukan Vietnam 3-0 di SEA Games, Singgung Wasit

Shin Tae-yong memberikan reaksi dingin usai timnya kalah telak melawan Vietnam U23 di laga pembuka SEA Games 2022 cabor sepak bola putra.

Editor: Wahyu Septiana
PSSI
Saddil Ramdani berduel dengan pemain Vietnam di ajang SEA Games 2021 - Shin Tae-yong memberikan reaksi dingin usai timnya kalah telak melawan Vietnam U23 di laga pembuka SEA Games 2022 cabor sepak bola putra. 

Reaksi Dingin Shin Tae-yong Seusai Timnas Indonesia U23 Dipermak Tuan Rumah di SEA Games 2022

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberikan reaksi dingin usai timnya kalah telak melawan Vietnam U23 di laga pembuka SEA Games 2022 cabor sepak bola putra.

Berlangsung di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022) malam, Timnas Indonesia U23 tumbang dengan skor tiga gol tanpa balas atas tuan rumah.

Tiga gol kemenangan tuan rumah masing-masing satu gol dihasilkan oleh Tien Linh, Hung Dung dan Le Van Do.

Kekalahan itu tentu menjadi bahan evaluasi besar bagi Shin Tae-yong agar timnya tidak mengalami hasil yang sama di sisa laga babak penyisihan grup SEA Games 2022.

Skuat Garuda Muda dituntut harus segera berbenah dan memenangkan poin demi poin pada laga-laga berikutnya jika masih ingin lolos.

Baca juga: Indonesia Babak Belur Dipermalukan Vietnam 3-0 di SEA Games, Trio Witan, Egy MV, dan Saddil Tumpul

Berbicara kekalahan telak melawan rivalnya tersebut, Shin Tae-yong merasa timnya dirugikan oleh gol pertama Vietnam yang dianggapnya berbau offside.

Pelatih Korea Selatan itu menilai wasit seharusnya bisa mengambil keputusan yang tepat pada momen kritis sebelum lahirnya gol pemecah kebuntuan yang dicetak Tien Linh.

Penyerang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri saat berduel dengan pemain Vietnam di SEA GAmes 2021
Penyerang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri saat berduel dengan pemain Vietnam di SEA GAmes 2021 (PSSI)

"Saya tidak ingin banyak komentar ketika tim saya kalah tiga gol tanpa balas, jadi selamat bagi Vietnam U23 atas kemenangan ini," ucap Shin Tae-yong dilansir Soha.

"Namun, menurut saya, gol pembuka laga ini dicetak dalam posisi offside, namun hakim garis tidak mengangkat benderanya,".

"Keputusan penting dalam momen seperti itu seharusnya dibuat dengan benar," tambahnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tidak terlalu memusingkan kekalahan itu akan mengancam peluang Indonesia di SEA Games 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan keterangan pada sesi konferensi pers Rabu (26/1/2022), jelang laga persahabatan kontra Timor Leste.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan keterangan pada sesi konferensi pers Rabu (26/1/2022), jelang laga persahabatan kontra Timor Leste. (pssi.org)

Shin Tae-yong percaya timnya bisa tampil lebih baik dalam menghadapi laga-laga kedepannya.

Faktor istirahat yang cukup ditunjang hadirnya Asnawi Mangkualam dan Elkan Balgott membuat Shin Tae-yong yakin bahwa performa Garuda Muda kembali membaik.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved