Pilpres 2024

Jokowi Diutamakan Saat Silaturahmi Lebaran, Tata Krama Prabowo Diacungi Jempol

Konsultan media dan politik, Hersubeno Arief memuji kegiatan silaturahmi yang dilakukan Prabowo Subianto kepada sejumlah tokoh agama dan figur politik

Editor: Wahyu Septiana
Dokumen Pribadi
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta. Konsultan media dan politik, Hersubeno Arief memuji kegiatan silaturahmi yang dilakukan Prabowo Subianto kepada sejumlah tokoh agama dan figur politik 

TRIBUNJAKARTA.COM - Konsultan media dan politik Hersubeno Arief memuji kegiatan silaturahmi yang dilakukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kepada sejumlah tokoh agama dan figur politik saat libur Idulfitri 1443 H/2022 M.

Ia mengatakan bahwa Prabowo tampak sangat mengedepankan fatsun politik yang tinggi.

“Atau dalam bahasa Jawa, ini dia ngerti unggah-ungguh tata krama politik Indonesia yang dominan dengan kultur Jawa," ucap Hersubeno, dalam kanal Youtubenya, Sabtu (7/5/2022).

Hersubeno mengatakan bahwa Prabowo memiliki tata krama yang baik.

Hal itu terlihat pada pilihan Prabowo mengutamakan bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta lebih dulu dibandingkan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, di Jakarta pada hari pertama Lebaran.

Padahal jarak kediaman Megawati lebih dekat daripada kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat.

Baca juga: Prabowo Lanjutkan Safari Lebaran ke Rumah Kiai, Puas dari Jawa Timur Kini Geser ke Jateng

"Coba perhatikan keputusannya untuk tetap menjadikan kunjungan ke Jokowi sebagai prioritas utama, walaupun jauh-jauh ke Jogja itu tetap dia tempatkan di dalam daftar utamanya, bukan misalnya ke Megawati dulu karena Megawati sebenarnya dari sisi jarak jauh lebih mudah, lebih dekat dibandingkan dari Hambalang terus menuju ke Yogyakarta," kata dia.

"Demi menjaga unggah-ungguh tata krama politik, Prabowo harus terbang dari Jakarta ke Yogayakarta, balik lagi ke Jakarta, baru setelah itu dia terbang jauh ke Jawa Timur," imbuh dia.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta.
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta. (Dokumen Pribadi)

Diketahui, usai mengikuti salat Id di Hambalang pada Senin (2/5/2022), Prabowo langsung bertolak ke Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi.

Beberapa jam kemudian, ia terbang ke ibu kota kembali dan menemui Megawati di Jalan Teuku Umar, kawasan Menteng.

Pada hari kedua Lebaran atau Selasa (3/5/2022), Prabowo dan rombongan baru menuju ke Jawa Timur (Jatim).

Dia berjumpa dengan sejumlah ulama, di antaranya Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo di Situbondo, Kiai Kholil As'ad, dan Pimpinan Ponpes Al-Qodiri Jember, Kiai Ahmad Muzaki Syaha.

Prabowo pun bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) di dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Kota Surabaya, pada hari yang sama.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta.
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta. (Dokumen Pribadi)

Prabowo pun melanjutkan silaturahmi pada H+2 Lebaran alias Rabu (4/5/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved