Lebaran 2022

PT KAI Kerahkan Ribuan Personel dan Anjing Pelacak Selama Periode Mudik Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengerahkan ribuan personel gabungan hingga anjing pelacak selama masa angkutan lebaran.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Kondisi terkini di Stasiun Pasar Senen saat arus balik, Sabtu (7/5/2022) - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengerahkan ribuan personel gabungan hingga anjing pelacak selama masa angkutan lebaran. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengerahkan ribuan personel gabungan hingga Anjing Pelacak selama masa angkutan lebaran.

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus mengatakan sebanyak 3.000 personel gabungan dikerahkan di area Daop 1 Jakarta.

"Menambah personel keamanan dan melibatkan kewilayahan seperti TNI, Polri. Kami untuk angkutan lebaran mengerahkan 3 ribu petugas keamanan terdiri dari internal KAI, security, TNI, Polri yang kita tempatkan petugas keamanan itu di stasiun-stasiun, di atas kereta api dan di jalur-jalur kereta api," jelasnya di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (7/5/2022).

Selain itu, guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan, PT KAI bekerja sama dengan Polri untuk mengerahkan Anjing Pelacak.

Secara mobile, anjing pelacak ini bakal dikerahkan dafi stasiun ke stasiun lain yang berada dalam area daop 1 Jakarta.

Kondisi terkini di Stasiun Pasar Senen saat arus balik, Sabtu (7/5/2022)
Kondisi terkini di Stasiun Pasar Senen saat arus balik, Sabtu (7/5/2022) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

"Tidak hanya itu kami juga mengerahkan K-9 Anjing Pelacak yang mobile dari stasiun ke stasiun lainnya, kayak kemarin ada di Gambir ada di Senen dalam rangka memastikan bahwa barang-barang bawaan penumpang ini yang dibawa itu betul-betul bukan barang yang berbahaya.

Maka kita kerjasama dengan Polri mengerahkan K-9 atau Anjing Pelacak. Itu diantara antisipasi kita agar angkutan kereta api aman dan nyaman," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved