Rombongan Sepatu Roda Kuasai Jalan

Bela Rombongan Pesepatu Roda di Jalan Gatot Subroto, Ketua Porserosi DKI: Bukan Gagah-gagahan

Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) DKI Jakarta membela atletnya yang melintas di Jalan Raya Gatot Subroto

Istimewa
Para pemain sepatu roda berada di berseliweean jalan raya utama 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) DKI Jakarta membela atletnya yang melintas di Jalan Raya Gatot Subroto, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Bahkan aksi mereka sempat viral di media sosial karena melintas di tangan jalan dan memarahi pengendara motor serta mobil yang membunyikan klakson.

Ketua Porserosi DKI Jakarta Muhammad Sal mengatakan, para atlet sepatu roda itu sedang latihan di jalan raya karena untuk mempersiapkan kejuaraan nasional atau kejurnas Piala Ibu Negara (PIN).

Rencananya kejurnas itu akan digelar pada bulan Juli 2022.

“Kenapa di jalan raya? para atlet melakukan tes fisik dan kemampuan. Selain adanya PIN, para atlet tersebut juga sesang mempersiapkan menuju pelatihan nasional atau pelatnas menuju Asian Games 2022 di Hongzou, China,” katanya yang akrab disapa Cing Ical pada Senin (9/5/2022).

Baca juga: Masih Berlanjut, Polisi Bakal Panggil Pengurus Sepatu Roda DKI Gara-gara Atletnya di Jalan Gatsu

Selain itu kata Ical, lokasi latihan olahraga sepatu roda di Sunter, Jakarta Utara saat ini sedang ditutup dan baru buka pada tanggal 9 Mei.

 Di sisi lain, para atlet harus tetap menjaga stamina dan fisik agar tetap prima, sehingga mereka menggunakan jalan raya sebagai lokasi latihan.

Kata dia, atlet sepatu roda DKI Jakarta juga terpilih menjadi wakil pembela merah putih di Asian Games 2022.

Baca juga: Polemik Atlet Sepatu Roda Latihan di Tengah Jalan Gatsu, PDIP Singgung Keistimewaan Sepeda Road Bike

Meski demikian, Ical menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka kepada masyarakat karena aktivitas para atlet mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara.

“Dari 12 atlet pelatnas, delapan orang dari DKI. Jadi mereka bukan gagah-gagahan di jalan raya tapi untuk memacu fisik,” jelas Ical.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyesalkan sikap kelompok sepatu roda yang arogan saat melintas di Jalan Raya Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kolase foto pesepatu roda, Wagub Ahmad Riza Patria dan Kombes Pol Endra Zulpan.
Kolase foto pesepatu roda, Wagub Ahmad Riza Patria dan Kombes Pol Endra Zulpan. (Tribun Jakarta)

Politikus Partai Gerindra ini menyebut, harusnya mereka dapat memanfaatkan fasilitas yang dibangun pemerintah daerah demi keselamatannya sendiri maupun pengendara lainnya.

“Kami tindaklanjuti. Fasum (fasilitas umum) harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang,” ujar Ariza yang dikutip dari akun Instagram miliknya @arizapatria pada Senin (9/5/2022).

Ariza mengatakan, para pengguna sepatu roda sama dengan olahraga lainnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved