Piala Thomas

Piala Thomas 2022, Herry IP Ubah Formasi dan Strategi Lawan Thailand

Tim pelatih ganda putra Indonesia mengubah susunan formasi di sektor ganda putra saat menghadapi Thailand di laga kedua babak penyisihan Piala Thomas.

Editor: Wahyu Septiana
Alexander NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia - Tim pelatih ganda putra Indonesia mengubah susunan formasi di sektor ganda putra saat menghadapi Thailand di laga kedua babak penyisihan Piala Thomas. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Indonesia mengubah susunan formasi di sektor ganda putra kala menghadapi Thailand di laga kedua babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022.

Menurut pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, menghadapi Thailand, komposisinya pasukan yang ditampilkan berubah. 

Perubahan ini semata-mata demi strategi.

"Kita menurunkan susunan formasi yang berbeda dengan kemarin saat melawan Singapura. Itu semuanya demi strategi," kata Herry saat memimpin latihan di arena bulutangkis, lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Senin (9/5/2022).

Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto yang sudah tampil ketika melawan Singapura, diistirahatkan. Begitu pula dengan Muh. Shohibul Fikri. 

Lanjutnya, perubahan dilakukan karena para pemain perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan di Impact Arena yang berangin.

Baca juga: Asa Juara Indonesia, Marcus/Kevin kalahkan India Melaju ke Semi Final All England 2022

Kondisi angin di arena saat dipakai bertanding berbeda dengan saat berlatih.

Apalagi, pemain masih terbawa suasana dengan hembusan angin kencang saat bertarung dalam Kejuaraan Asia di Manila, pekan lalu.

Herry Iman Pierngadi, pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia
Herry Iman Pierngadi, pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia (Dok PBSI)

"Saat latihan dan tanding di Impact Arena, kondisi hembusan anginnya berbeda. Kemarin saat latihan, penyejuk ruangan belum diaktifkan penuh. Jadi pemain perlu dan harus bisa beradaptasi dengan hembusan angin saat bertanding.

Makanya, semua pemain perlu turun bertanding," ujar Herry

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved