Lebaran 2022

Sepeda Motor Milik Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Sudah Tiba di Terminal Pulogadung

Seluruh sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta kini sudah tiba di Terminal Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

ISTIMEWA
Proses pengambilan sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Seluruh sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta kini sudah tiba di Terminal Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kasatpelhub Terminal Pulogadung Tatang mengatakan seluruh sepeda motor milik peserta mudik gratis yang diangkut menggunakan truk tersebut kini sudah dapat diambil pemilik.

"Sepeda motor yang terangkut dari Solo 25 unit, Semarang 23 unit, Yogyakarta 29 unit, Wonogiri 23 unit, Malang 5 unit. Sebagian sudah diambil pemiliknya," kata Tatang saat dikonfirmasi, Senin (9/5/2022).

Hingga pukul 01.06 WIB tadi sepeda motor yang belum diambil yakni asal Semarang sebanyak tiga unit, Solo enam unit, Yogyakarta empat unit, Wonogiri empat unit, dan Malang dua unit.

Untuk pengambilan sepeda motor, panitia penyelengara mudik gratis dan anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengecek dokumen kepemilikan kendaraan.

Baca juga: Semua Jalan Arteri di Kota Bekasi Macet Imbas One Way Ruas Tol Trans Jawa Arus Balik Mudik Lebaran 

"Ada posko untuk pengambilan. Pengambilan melalui barcode dan sticker yang ditempel di motor. Tentunya dengan KTP dicocokan dengan STNK-nya," ujar Tatang.

Proses pengambilan sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022)
Proses pengambilan sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022) (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan 630 sepeda motor milik pemudik​ gratis melalui Terminal Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Arus Balik Mudik Lebaran Meningkat, 39.600 Penumpang Kereta Api Tiba Jakarta pada Hari Ini

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan 630 sepeda motor yang diangkut menggunakan 22 truk tersebut dikirim ke tujuh kota tujuan mudik warga.

"Pertama adalah Semarang, Kebumen, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, luar di Jawa Timur yaitu Jombang, dan Malang. Total ada 630 sepeda motor diangkut 22 truk," kata Syafrin, Selasa (26/4/2022).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved