Lebaran 2022

Wakil Wali Kota Bekasi Pastikan Layanan Publik Berjalan Normal pada Hari Pertama Masuk Kerja

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan, pelayanan publik berjalan normal di hari pertama masuk kerja pasca-libur Lebaran.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai melaksanakan salat id berjamaah di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Senin (2/5/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan, pelayanan publik berjalan normal di hari pertama masuk kerja pasca-libur Lebaran Idulfitri 1443, Senin (9/5/2022). 

"Saya ingin yakinkan semua pelayanan publik bisa berjalan normal hari ini," kata Tri di Stadion Patriot Candrabhaga

Sebagai kepala daerah, dia juga melakukan safari ke kantor-kantor pelayanan publik di hari pertama masuk kerja untuk memastikan pegawainya menjalankan tugas. 

"Saya akan lihat pelayanan-pelayanan dasar yang ada, terutama pelayanan kependudukan, pelayanan kesehatan itu akan kita lihat sampai seberapa besar tingkat kesiapan yang mereka lakukan," tegasnya. 

Pegawai yang diperbolehkan cuti pasca-libur panjang hanya diperbolehkan bagi dinas-dinas tertentu, tetutama mereka yang bertugas selama masa mudik hingga arus balik. 

Baca juga: Pasca-Libur Lebaran 2022, Pelayanan PTSP dan Dukcapil di Jakarta Utara Kembali Normal

"Kemarin untuk yang lima dinas kan mereka belum mendapatkan cuti jadi sejak besok, dari lima dinas yang akan melaksanakan kegiatan mudik akan diberikan atau dispensasi," jelas dia. 

Lima dinas yang siaga selama libur panjang diantaranya, Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan (Dinkes). 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved