Tampil Perdana di Thomas Cup 2022, Syabda Perkasa Jadi Pahlawan Kemenangan Indonesia Vs Korsel

Tunggal putra Syabda Perkasa Belawa jadi pahlawan setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Yun Gyu pada penyisihan Grup A Thomas Cup 2022.

Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi
Tunggal putra Syabda Perkasa Belawa jadi pahlawan tim Indonesia setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Yun Gyu pada penyisihan Grup A Thomas Cup 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tunggal putra Syabda Perkasa Belawa jadi pahlawan tim Indonesia setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Yun Gyu pada penyisihan Grup A Thomas Cup 2022.

Apalagi, Syabda Perkasa merasa tegang karena tampil perdana bermain di Thomas Cup 2022, sekaligus penentu untuk Indonesia.

“Pertandingan tadi ada tegang dan tekanan, karena saya tampil pertama kali di ajang besar seperti Piala Thomas, tampil di partai penentuan lagi,” ujarSyabda di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).

Syabda menang dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-16 tersebut membawa Indonesia unggul 3-2 atas Korea Selatan.

“Senang dan bersyukur saya bisa menang dan menyumbangkan angka penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan 3-2,” ujar Atlet usia 21 tahun itu.

Baca juga: Thomas Cup 2022, Fajar/Rian Menang Buat Poin Indonesia Vs Korea Selatan Imbang

Saat tertinggal 6-11 di gim ketiga, Syabda berpikir seandainya kalah, maka harapan tim Indonesia akan pupus.

“Namun saya bertekad tidak mau menyerah begitu di tengah lapangan. Nekad, ke mana bola saya kejar. Saya terus menekan dan menyerang, tidak berpikir tenaga akan terkuras. Saya bertarung all out,” ucapnya.

Tunggal putra Syabda Perkasa Belawa jadi pahlawan tim Indonesia setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Yun Gyu pada penyisihan Grup A Thomas Cup 2022.
Tunggal putra Syabda Perkasa Belawa jadi pahlawan tim Indonesia setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Yun Gyu pada penyisihan Grup A Thomas Cup 2022. (Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi)

Baca juga: Thomas Cup 2022: Shesar Hiren Bongkar Rahasia Kemenangan, Indonesia Vs Korsel 1-2

Syabda menyebut senior dan idolanya terus mendukung dari pinggir lapangan.

“Saya lihat Ko Hendra, Mas Kevin, Babah Ahsan, dan yang lain berteriak dari pinggir lapangan mendukung. Saya tidak pikir apa-apa, pokoknya berjuang terus dan tidak ragu seperti gim kedua yang membuat saya kalah,” ujarnya. (Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved