Thomas Cup 2022, Anthony Ginting Kalah Lawan Korea Selatan: Belum Rezeki Saya

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah melawan Heo Kwanghee dari Korea Selatan pada perebutan juara Grup A Thomas Cup 2022.

Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah melawan Heo Kwanghee dari Korea Selatan pada perebutan juara Grup A Thomas Cup 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah melawan Heo Kwanghee dari Korea Selatan pada perebutan juara Grup A Thomas Cup 2022.

“Kecewa dan sedih saya tidak berhasil memberi poin. Dari pertandingan awal, saya juga belum berhasil menyumbangkan poin untuk tim. Saya sebenarnya sudah mencoba yang terbaik untuk bisa dapat poin, namun belum berhasil. Belum rezeki saya,” ujar Ginting, Rabu (11/5/2022).

Ia mengatakan masih terkendala angin saat pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu.

“Saya masih terkendala angin di sini. Namun, bukan jadi alasan kekalahan saya, karena lawan juga mengalami hal serupa. Hanya saja posisi menang atau kalah angin berpengaruh besar terhadap hasil pertandingan,” ujarnya.

Atlet berusia 25 tahun itu menyebut, gim kedua saat kalah angin ia bisa mengeluarkan peforma seperti yang diharapkan sehingga menang.

Baca juga: Piala Thomas 2022, Herry IP Ubah Formasi dan Strategi Lawan Thailand

“Namun di gim ketiga saat pindah tempat itu saya tertinggal jauh poinnya hingga 3-11. Untuk bisa mengejar sudah sangat sulit. Saya sudah mencoba sekuat tenaga, tetapi lawan memang lebih baik,” ujarnya.

Ginting mengaku memiliki rekor yang bagus melawan Heo Kwanghee sebelumnya. Namun, hasil pertandingan terakhir itu tidak dapat menjadi patokan.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah melawan Heo Kwanghee dari Korea Selatan pada perebutan juara Grup A Thomas Cup 2022.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah melawan Heo Kwanghee dari Korea Selatan pada perebutan juara Grup A Thomas Cup 2022. (Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi)

“Hasil pertandingan terakhir tidak bisa jadi patokan. Di pertandingan kali ini, siapa yang lebih siap, lebih pintar, dan lebih tepat dalam menerapkan strategi, ia yang akan menang,” ujar Ginting.

Baca juga: UPDATE Hasil Uber Cup 2022 : Indonesia Ditaklukkan Jepang 4-1, Bilqis Prasista Buat Kejutan

Walaupun kalah tanding kali ini, Ginting menuturkan akan terus mendukung timnya.

“Setelah ini saya akan kembali mendukung tim agar teman-teman bisa ambil poin dan memberikan hasil terbaik,” ujarnya. (Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi)

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved