Mengenal Bilqis Prasista, Tunggal Putri Indonesia yang Kalahkan Peringkat Pertama Dunia di Uber Cup

Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista belakangan menjadi perbincangan pecinta bulutangkis. Atlet muda itu kalahkan peringkat pertama dunia.

Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi
Tunggal Putri Indonesia Bilqis Prasista. Dia berhasil mengalahkan tunggal nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi pada penyisihan Grup A Uber Cup 2022 kemarin. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gheovano Alfiqi

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista belakangan menjadi perbincangan pecinta bulutangkis.

Bagaimana tidak, dia berhasil mengalahkan tunggal nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi pada penyisihan Grup A Uber Cup 2022 kemarin.

Perempuan kelahiran 24 Mei 2003 itu mendepak Akane di Impact Arena, Bangkok, Thailand dengan skor 21-19, 21-19.

“Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane karena dia pemain nomor satu dunia dan punya banyak prestasi,” ujar Bilqis, Rabu (11/5/2022).

Namun, perempuan kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu harus menerima kekalahan di perempat final Uber Cup 2022.

Baca juga: Kalah 0-3 Lawan China, Manajer Tim Uber Indonesia: Sudah Lampaui Harapan

Bilqis gagal mengalahkan wakil China, He Bing Jiao dengan skor, 21-19, 18-21, dan 7-21 yang membuat kedudukan Indonesia 0-3 atas negara tirai bambu itu.

"Tadi gim pertama sudah bisa main baik. Saya bisa menarik dia. Strategi mainnya berjalan baik. Dengan cara itu saya bisa menang. Gim kedua, saya kurang sabar. Inginnya cepat mematikan lawan. Akibatnya, kurang akurat dan banyak membuat kesalahan sendiri. Saat gim ketiga, kaki saya sudah berat. Fokus dan konsentrasi mulai berkurang," ujar Bilqis, Kamis (12/5/2022).

Tunggal Putri Indonesia Bilqis Prasista
Tunggal Putri Indonesia Bilqis Prasista (Tribunnews.com/Gheovano Alfiqi)

Ayah Bilqis yang juga legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Supriyanto menuturkan kekalahan putrinya disebabkan kekuatan otot yang menurun.

“Saya lihat permainan Bilqis tidak sama saat melawan Akane. Tadi tampak otot tangan dan kakinya sudah menurun Namun saya bangga dia sudah sampai di titik itu,” ujar Joko, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Meski Gugur di Perempat Final Uber Cup 2022, Sektor Putri Bulutangkis Diprediksi Bakal Cerah

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved