Food Story

Oyster Dealer Tawarkan Sensasi Makan Seafood Segar di Tepi Laut Jakarta

Para penggemar seafood, mungkin sudah tidak asing dengan oyster, kerang premium bercangkang unik yang kerap disajikan mentah.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com
Oyster Dealer Tawarkan Sensasi Makan Seafood Segar di Tepi Laut Jakarta. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Para penggemar seafood, mungkin sudah tidak asing dengan oyster, kerang premium bercangkang unik yang kerap disajikan mentah.

Terkenal memiliki harga yang cukup mahal, biasanya oyster hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu saja di restoran mewah, atau hotel bintang 5.

Hal inilah yang kemudian mendasari seorang Andika Biantara, mendirikan oyster bar di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), agar hidangan ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas.

Oyster Dealer, begitu namanya. Berlokasi di Cove Batavia Pantai Indah Kapuk, Oyster Dealer menawarkan pengalaman bersantap tiram dengan pemandangan tepi laut Jakarta.

Menurut Andika, oyster yang dihadirkan di sini merupakan jenis Pacific Oyster yang didatangkan langsung dari perairan Indonesia. 

Baca juga: Bakso Golf Sawangan Tawarkan Sensasi Makan Bakso Sambil Lesehan di Atas Tikar

Di antaranya Sumatera, Lombok, Bali, dan Lampung. Meski begitu, citarasa dari oyster lokal ini diyakini tak kalah jika dibandingkan dengan kualitas impor.

"Pacific Oyster dari Sumatra menjadi menu andalan dari Oyster Dealer, karena tekstur dagingnya yang agak tebal dan relatif manis. Untuk mendapatkan Oyster lokal yang berkualitas, tentunya kami bekerja sama dengan para nelayan lokal.” kata Andika Biantara selaku Chef dan Owner Oyster Dealer.

Pengunjung  Oyster Dealer, Jakarta Utara.
Pengunjung Oyster Dealer, Jakarta Utara.

Andika mengatakan, untuk mendapatkan oyster lokal yang berkualitas, pihaknya bekerja sama dengan para nelayan di daerah-daerah tersebut.

Selanjutnya, oyster disimpan di Aquafarm dengan cara perawatan yang khusus. Mulai dari suhu airnya, jenis, dan juga kandungan partikel airnya sehingga tingkat kesegarannya juga tetap terjaga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved